Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Yoga Virtual YWC Jabar (20-05-2021) Dan Ketahuilah Manfaat Yoga Ala Jepang

Mas Diki Akbari, tentu tak asing lagi bagi peserta Senam Yoga dan Aerobik dan yang pernah ikutan bergabung di aktivitas YFC (Sekarang Yakes Wellness Center/YWC) Area Jabar di Jalan Ciliwung Bandung sebelum Pandemi Covid-19. Yang bersangkutan memang melayani dengan Pot Cinta kepada kita Pensiunan peserta Senam Virtual

Demikian juga kali ini hari Kamis tanggal 20-05-2021 dimulai jam 09.00 dilaksanakan Senam Yoga yang diikuti 27 pensiunan (PMP Telkom). Tidak banyak tapi itulah realita disebabkan ada yang ikut Vaksinasi ke-2, kesibukan lain, memilih ikut Aerobik yang konon sennam ini lebih ringan dari Yoga. Apa iya sih? Atau alasan lainnya.

Senam Yoga kali ini berjalan lancar dan diakhiri tanya jawab untuk lebih mendalami persoalan yang dialami penanya.

Sebelum kami sajikan cuplikan tentang jenis Yoga di Jepang,  marilah kita ikuti sebagian peserta yang sempat tercatat diantaranya :

Anggota KJS BLA yang Mengikuti Senam Yoga Virtual Bersama YWC.

1-Djuhana/500067.000

2-Fatchur Rochman/490197.000

3-Esih/500825.100

Disusul anggota KJS BLA yang Or Mandiri  : Entin Rustini/640498.000 Ngagoes.

Disamping itu KJS Sukabumi ada : Arifin dan pasanganya Ai Suwarni

Tidak ketinggalan dari Mabes : M. Rifai dan pasangannya Musyriyati

Disusul dari mantan LongHill : Sri Widayati; Wiwiek Hedhayani dan pasanga Dindin-Sumiyati

Ganti cerita, marilah kita intip cuplikan Manfaat Yoga Ala Jepang dari sumber berikut ini :

(lifestyle.okezone.com)-TERAPI penyembuhan kuno seperti yoga telah dipraktikkan banyak profesional kebugaran di dunia. Latihan yoga tidak hanya berasal India,  ada juga yang dari Jepang dengan manfaat yang sama.

Yoga Jepang cenderung dilakukan dengan pendekatan perubahan 4 musim. Selain itu, mereka hampir sama dengan pendekatan akupuntur tradisional China yang berfokus pada pusat tubuh. Berikut adalah manfaat yoga Jepang, seperti dilansir dari Timesofindia.

Meningkatkan kejernihan pikiran

Jika Anda akan menghadapi stres emosional atau mental, yoga Jepang adalah bentuk terbaik dari latihan yang harus Anda lakukan. Ini dapat menenangkan pikiran dan juga mencegah stres, sekaligus meningkatkan kejernihan pikiran.

Meningkatkan kelenturan dan membentuk otot

Untuk memastikan tubuh Anda fleksibel, yoga adalah latihan fisik terbaik. Ini menjamin Anda menjadi lincah, sementara meningkatkan kesehatan tulang dan kebugaran tubuh Anda secara keseluruhan.

Melepas ketegangan emosional dan mental

Untuk menenangkan diri, cobalah untuk mempelajari yoga Jepang juga (Jika ada kesempatan jenis ini akan disajikan di Web  yang sama). Ini memastikan bahwa Anda benar-benar bebas stres. Berlatih bentuk yoga ini akan membantu melepaskan endorfin ke dalam sistem Anda, sehingga mengurangi stres apa pun.

(yac; Erika Kurnia, bahan dari https://www.google.com/amp/s/lifestyle.okezone.com/amp/2015/05/22/481/1153664/manfaat-yoga-ala-jepang Serta Kolaborasi Djuhana-KJS Tegallega Bandung Selatan dan FatchurR)

Yoga Virtual YWC Jabar (20-05-2021) Dan Ketahuilah Manfaat Yoga Ala Jepang

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close