Iptek dan Lingk. Hidup

Cara Mudah Bersihkan Kipas Angin Tanpa Dibongkar

(liputan6.com)-JAKARTA; Tinggal di iklim tropis membuat setiap individu membutuhkan pendingin udara seperti AC atau kipas angin. Kipas angin banyak dipilih karena praktis dan ekonomis. Perawatannya juga terbilang cukup mudah.

Namun, kadang kita kesulitan membersihkannya setiap kali debu menumpuk di baling-baling kipas karena harus membongkarnya dan mengeluarkan bagian-bagiannya untuk membersihkan debu.

Untuk itu, seorang pengguna TikTok dengan akun @hometipseerday berbagi tutorial cara mudah menghilangkan debu yang menumpuk di dalam kipas hanya dengan tiga langkah sederhana.

 Bahan yang perlu disiapkan

Yang perlu disiapkan hanya kantong plastik, soda kue, cuka, sabun cuci piring dan air. Pertama-campurkan soda kue, cuka, sabun cuci piring dan air. Pastikan bahan-bahan itu tercampur dengan baik dan cukup air sehingga bisa disemprotkan. Masukkan campuran itu ke botol semprot, dan semprotkan ke kipas merata.

 Kipas angin dalam sekejab bersih dari debu

Selanjutnya, letakkan kantong plastik yang cukup besar untuk menutupi seluruh bagian kipas angin. Setelah tertutup dengan baik, nyalakan kipas angin dan biarkan selama lima menit.

Setelah lima menit berlalu, matikan kipas angin tersebut. Hasilnya, seluruh kotoran atau debu terlepas dan menumpuk di kantong plastik. Praktis, bukan? Selamat mencoba.

( Yulia Lisnawati; Bahan dari : https://www.liputan6.com/citizen6/read/4417889/wajib-coba-cara-mudah-dan-cepat-bersihkan-kipas-angin-tanpa-dibongkar)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close