Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Yoga Virtual YWC Jabar (24-06-2021) Dan Masalah Lutut

Hampir tiap hari saya mendapat informasi tentang Link Senam Yoga, Aerobik, yang kadang ditambah Pagi Ceria, Webinar Kesehatan dan langsung saya teruskan kepada sahabat lain.

Kali ini hari Kamis tanggal 33 saya Bersama 33 peserta dengann seksama mmengikuti Gerakan instruktur mas Diki dan Bu Yunyun

Setelah selesai menikmati Senam Yoga, yang membuat kita makin terasa segar dan tentu berujung akan makin sehat, Kang Diki membuka kesempatan tanya jawab. Diantara ada yang menyampaikan masalah lutut sulit ditekuk dan atau diluruskan saat berlatih.

Jawaban dari kang Diki sangat sederhana. Dia anjurkan melatih Gerakan yang jadi masalahnya ditekuk atau diluruskan perlahan. Melakukannya sehari 3x dengan porsi semampunya dan bertahap diluruskan / ditekuk. Lebih baik lagi dilaksanakan sebelum dan sesudah Sholat

Saya juga mendapat sumber lain untukmelengkapinya : Ada gerakan sederhana yang membuat lutut bisa ditekuk kembali setelah terasa kaku atau nyeri. Gerakan ini bisa dilakukan dengan mudah dan berguna agar aliran darah di lutut lancar.

Cobalah angkat satu ke kaki ke kursi atau media lain, yang agak tinggi. Lakukan gerakan naik-turun secara perlahan. Lalu lakukan gerakan yang serupa dengan kaki satunya lagi. Tujuan dari gerakan naik-turun akan meregangkan otot di lutut dan menekuk lutut juga

Maka keemungkinan Otot di lutut bisa lebih rileks. Saran latihan gerakan ini disampaikan terapis pijat kesembuhan, Prianto Halim saat saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta. (Sumber dari : liputan6.com)

“Lakukan gerakan (naik-turun) seperti itu. Jadi, kalau jongkok, misalnya, tidak sakit lagi. Lebih baik dilakukan tiap hari juga,” jelas Prianto.

Waktu terbaik untuk melakukan gerakan tersebut, menurut Prianto di pagi hari sambil berjemur (di bawah sinar matahari pagi). Ini membantu lutut pulih.

Selanjutnya Marilah kita intip beberapa peserta yang dikenali diantaranya :

Anggota KJS BLA yang mengikuti senam yoga virtual bersama YWC.

1-Djuhana/500067.000

2-Fatchur Rochman/490197.000

3-Entin Rustini/640498.000

4-Esih/500825.100

5-Tatang Kartiwa/490347.000

6-Sumariswati.

OR Mandiri  :

1-Agus Basworo/56715.000 Ngagoes.

Peserta Yoga lainya :

Eks LongHill : Andarini,  Sri Widayati; dan Wiwik Hendhayani

KJS Sukabumi : Arifin, Ai Suwarni dan  Dirianto

Fico : Hadiyanti Latief dan Hermi Krishermi

Mabes : Suroto, Diah dan M Rifai n Musyriyati

(Djuhana; KJS BLA Tegallega dan FatchurR)

*** Anda belum tertarik dengan fasilitas yang disediakan YWC Jabar?, Silahkan terus mengikuti reportase tiap senam di media ini dan jangan lupa pesan ibu, DISIPLIN PROKES 5M

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close