Islam

Ramadhan Puncak Isyef Salurkan Jutaan-Gemakan Spirit UMKM Berbasis Masjid

(kalam.sindonews.com-Berita terlambat)-JAKARTA;  Kelompok remaja penggerak ekonomi Islam, ISYEF (Indonesian Islamic Youth Economic Forum) menjadikan Ramadhan 1442H sebagai milestone  mempertajam inisiatif pemberdayaan UMKM berbasis di masjid atau digerakkan remaja masjid.

Bertajuk 3uphoria Ramadan, ISYEF dan merayakan milad ke-3. Rangkaian acaranya : Islamic Youth Creative Competition (IYCC); Lomba Video Review Masjid dan artikel ekonomi syariah, diikuti oleh universitas di Indonesia; Instagram Live Series inspirasi Ramadan;

 

Juga Kotak Berbagi serentak di 7 provinsi membagikan takjil, makanan berbuka, alat salat, dan juga paket sembako; Ramadan Youth Camp di Bekasi dan Aceh, serta ISYEF bagi-bagi THR dengan lomba ngaji ayat Al-Quran dan ucapan milad ISYEF dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Puncak perayaan milad ISYEF dihadiri Menkop-UKM Teten Masduki di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, (29/4/2021). Pada momen yang sama, ISYEF meluncurkan ISYEF Farm, program kemitraan dengan peternak sapi di Gunung Kidul dengan skema kerja sama syariah.

Khusus untuk program Ramadhan, ISYEF menggelontorkan hadiah dan sedekah yang totalnya mencapai Rp50 juta. Pengurus ISYEF berharap pemberian insentif mampu lebih menggelorakan semangat kewirausahaan yang diinisiasi dari masjid.

“Program dan hadiah ini bertujuan meningkatkan awareness wirausaha berbasis masjid. Selain itu, alhamdulillah iSYEF dipercaya  menjalin kemitraan dengan lembaga, termasuk BI. Konteksnya sesuai misi kami, membangun semangat entrepreneurship dari dan untuk masjid,” ungkap Ketum ISYEF M Atras Mafazi.

Selama 3 tahun eksis di tanah air, selain beragam inisiatif, ISYEF juga aktif berjejaring dengan pemuda masjid untuk mengampanyekan kewirausahaan. ISYEF kini memiliki cabang-cabang di berbagai daerah. Beberapa cabang yang aktif berkegiatan mandiri antara lain, ISYEF Aceh, Bengkulu, Jabar, Kalbar, dan Sulsel.

“Kami bersyukur teman di daerah antusias menggerakkan ISYEF. Selain semangat berbagi dan bersedekah sesuai ajaran agama, kami berupaya agar ISYEF memaksimalkan potensi usaha dari 800.000 masjid di Indonesia agar satu masjid ada satu komunitas dan setidaknya satu usaha dapat tercipta,” ujar Atras.

(jon; Helmi Syarif;   Bahan  dari :  https://kalam.sindonews.com/read/415618/786/ramadhan-puncak-isyef-salurkan-puluhan-juta-untuk-gemakan-spirit-umkm-berbasis-masjid-1619939124)-FatchurR *

*** Mari kita gelorakan semangat berbagi dan bersedekah

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close