Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Yoga Virtual YWC Jabar (27-05-2021) Dan Yoga bisa Menyehatkan kulit

Pada hari Kamis tanggal 27-05-2021 mulai jam 08.30 Kembali YWC Area Jabar menyelenggarakan Senam Yoga Virtual. Kegiatan ini diikuti oleh 34 orang Pensiunan Telkom dll. Jumlahnya sedikit ? Bisa jadi karena kesibukan pribadi, punya kegiatan OR sendiri yang mungkin mereka lakukan lebih cocok.

Bisa juga karena alasan lain dan ada yang berpendapat, penggunaan Zoom karena HP nya tak mendukung atau merasa sarana ini dianggap tidak aman. Karena doeloe pernah ada Hoax yang menyatakan Zoom tidak aman terhadap data yang mereka miliki

Khusus untuk yang berkeyakinan terakhir itu, mari kita realistis. Lihatlah hingga setahun ini peserta Senam Virtual ini tidak pernah terdengar keluhan akibat negatif dari Zoom ini. Jadi tunggu apalagi ketika YWC Jabar menyediakan fasilitas ini, mari bergabung bersama kami.

Berikut kita awali tentang teman teman yang hadir mendambakan sehat dari senam ini diantara adalah :

Anggota KJS BLA Tegallega Bandung Selatan :

1-Djuhana/500067.000

2-Fatchur Rochman/490197.000

3-Entin Rustini/640498.000

4-Esih/500825.100

5-Tatang Kartiwa/490347.000

6-Sumariswati.

Mengikuti Or Mandiri  (seorang):

1-Agus Basworo/560715.000 Nge Goes.

Mabes :

Surrooto dan Istri (Diah)

Klub Sukabumi :

1-Diriannto

2-Arifin dan Istri (Ai S)

Eks LongHill :

1-Koeshariyani

2-Sumiyati dan Suami

3-Sri Widayati

4-Wiwiek Hendhayani

Ayo kita ikuti artikel tentang Yoga bisa Menyehatkan kullit dari sumber berikut ini :

(indozone.id)-Kini yoga banyak diminati kaum ibu untuk kecantikan kulit wajah. Yoga memperlancar sirkulasi darah ke seluruh tubuh, sehingga melepas hormon stres dan menyeimbangkan pikiran. Rutin yoga tidak berdampak langsung pada kecantikan kulit, tapi justru menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Manfaat Yoga untuk kecantikan ulit

Jadi cantik, tak perlu keluar banyak uang. Cukup hati bahagia, maka tanpa disadari aura cantik terpancar. Dengan ber-yoga setiap hari, suasana hati akan bahagia. Ini berefek positif pada tubuh dan pikiran.

1-Membuat kulit wajah jadi merona

Rutin yoga membuat kulit wajah lebih cerah dan merona. Efek ini dari gerakan yoga seperti shoulder stand, fish pose, child’s pose, plough pose, dan triangle pose. Gerakan itu melancarkan sirkulasi darah sehingga kulit terhindar macam macam penyakit kulit.

2-Mengeluarkan racun dari tubuh

Gerakan yoga seperti vinyasa  meningkatkan suhu tubuh dan mengeluarkan toxin (racun) melalui keringat. Jika toxin menumpuk dan menyumbat di pori-pori kulit, ini membuat kulit kusam, timbul jerawat dan noda hitam membandel.

Selain vinyasa, detoksifikasi racun dari tubuh bisa didapat dengan gerakan bow pose. Gerakan ini akan melancarkan sistem pencernaan dan oksigen ke paru-paru. Dengan keluarnya racun dari tubuh, kulit akan lebih bersih, sehat, dan glowing.

3-Memperbaiki kerusakan kulit

Penyebab kerusakan kulit sering tak disadari adalah stres. Latihan pernapasan (pranayama) dalam yoga  meredakan stres. Pernapasan mendalam (deep breath) pada yoga membuka ruang paru-paru dan mengakomodasi masuknya oksigen lebih banyak.

4-Mencegh penuaan dini

Gerakan headstand (tangan dan kepala di bawah dan kaki mengarah ke atas) membuat aliran darah ke wajah dan otak lebih lancar. Aliran yang lancar ini mengurangi risiko munculnya garis halus di wajah sebagai tanda penuaan dini. Kulit wajah akan  lebih kencang dan tampak awet muda dari usia sebenarnya.

5-Mencegah timbulnya jerawat

Pemicu jerawat itu stres. Mengatasinya, lakukan yoga tiap hari. Yoga membantu tubuh menginduksi relaksasi dan mengurangi stres yang menyebabkan timbulnya jerawat, rambut rontok, dan ketombe.

(Dukungan dari Djuhana KJS BLA Tegallega; Bahan dari : https://www.indozone.id/beauty/ersnag/5-manfaat-yoga-untuk-kecantikan-kulit-wajah-lebih-merona)-FatchurR

Yoga Virtual YWC Jabar (27-05-2021) Dan Senam Yoga bisa Menyehatkan kulit

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close