Wisata dan Kuliner

Bukit Paniisan Sentul Destinasi Ciamik Buat Pecinta Trekking

(travel.okezone.com)-DI BOGOR; ada destinasi baru bagi pecinta trekking. Bukit Paniisan di Sentul ini jadi favorit penggemar wisata alam sdan OR. Paniisan adalah bukit di kawasan gunung pancar, dan di ketinggian 846 mt di atas permukaan laut (mdpl).

Untuk ke bukit ini, Anda bisa melewati rute yang disediakan sejauh ± 6 km pp. Anda bisa menyewa guide trekking atau trekking secara pribadi.  Rute menuju bukit ini ada bermacam tergantung selera atau dari pihak tour guide yang menentukan.

“Untuk start bisa dari Gunung Pancar, Curug Cibingbin, Cisadon, Wangun 2, Curug Kalimata,” tulis akun Instagram @wisatasentul dalam caption-nya. Dikutip dari laman sentultravel.id, pengunjung bisa memulai perjalanan dari lapangan parkir Air Terjun Cibingbin ke Curug Cibingbin. Sesampai Cibingbin, pengunjung bisa istirahat menikmati kesegaran Curug Cibingbin yang memiliki 6 air terjun.

Traveler bisa melanjutkan ke bukit Paniisan 1,5km dalam 45an menit. Selama ke  Bukit Paniisan, lelah tak terasa karena disuguhkan keindahan alam penuh pepohonan hijau yang alami. Travelers juga melewati sungai, hutan dan jalan menantang. Karena rutenya, trekking ke Bukit Paniisan tak disarankan anak dibawah 10 tahun dan orang dewasa diatas (70).

Sesampainya di Bukit, Anda dapat menyaksikan pemandangan kota yang indah dari atas bukit dengan latar belakang gunung yang memesona. Sempatkan berfoto di depan papan bertuliskan Bukit Paniisan 846 mdpl. Spot foto berlatar gunung dan kota akan mempercantik feeds Instagram anda.

Untuk mengobati rasa lelah, kita bisa pesan kopi dan singkong rebus di Warkop Haji Jajang di puncak bukit. Warkop satu-satunya itu juga berfungsi sebagai rest area bagi pendaki yang kelelahan. Tertarik ke sana?

(put; Violeta Azalea Rayputri; Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2021/04/27/408/2401243/bukit-paniisan-sentul-destinasi-ciamik-favorit-pecinta-trekking)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close