Aku cinta Indonesia

Bantuan Sampai Di Padang-Gubernur Mahyeldi Saya Seperti Mimpi

(news.detik.com)-PADANG; Bantuan obat-obatan dari Presiden membantu penanganan COVID-19 sampai di Padang, Sumbar. Bantuan obat-obatan itu merupakan realisasi dari percakapan telepon antara Jokowi dengan Gubernur Sumbar Mahyedi.

Dia menjemput bantuan itu di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), pada (6/8) sore. Mahyeldi mengaku kaget, seperti mimpi. “Saya saja kaget Pak Jokowi menelfon, itu berasa mimpi, memang Jokowi suka membuat kejutan” kata Mahyeldi kepada wartawan.

Paket dari Jokowi itu dikirim pakai pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 148. Tiba di Bandara sekitar pukul 15:30 WIB, dan langsung diterima Mahyeldi di Gedung VIP BIM. Ada tiga kotak paket bertuliskan dari RI 1. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini Covid-19 segera reda,” kata Mahyeldi.

Dia katakan bantuan itu diperoleh atas keluh kesahnya terkait penanganan COVID-19 di Sumbar. Mahyeldi menjelaskan kendala penanganan COVID di Sumbar. “Kemarin presiden menelepon dan kami jelaskan  kendala yang dihadapi Sumbar. Saya memohon bantuannya, sehingga diberi bantuan,” ujarnya.

Menurutnya, Sumbar menerima bantuan itu karena sikap Jokowi sensitif dan perhatian. Terutama bagi daerah yang cukup berkesan di mata dia.”Jokowi itu orangnya sensitif, perhatian ke daerah dan Padang cukup berbekas oleh beliau,” ucapnya. “Bantuan ini jawaban atas doa banyak pihak selama ini,” tambah dia.

Selain obat-obatan, Jokowi juga  menjanjikan bakal mengirim konsentrator oksigen dan tambahan vaksin. Konsentrator oksigen tiba pada Sabtu (7/8), dan tambahan vaksin menyusul. “Oksigen konsentrator datang, dan vaksin pada pekan depan,” jelas Mahyeldi.

Jokowi Telepon Mahyedi

Sebelumnya, Presiden menelepon Gubernur. Kepala negara mengabarkan akan membantu ke Ranah Minang untuk penanganan COVID-19. Jokowi menelepon Mahyeldi Kamis (5/8/2021) sore. Disebutkan, Jokowi menanyakan kondisi penanganan COVID-19 di Sumbar.

“Tadi Presiden menelepon pukul 15.20 WIB tanya penanganan COVID-19 di Sumbar. Kita laporkan kondisi terkini dan Presiden langsung menanggapi dan memberi bantuan,” kata Mahyeldi ke wartawan. Mahyeldi menyatakan ada3 jenis bantuan yang dikirim, yakni 100 buah konsentrator oksigen, obat-obatan, dan tambahan vaksin.

“Konsentrator oksigen dan obat-obatan dikirim satu dua hari ini insyaallah sampai Sumbar. Dan vaksin,  dikirim dalam waktu satu pekan berikutnya” kata Mahyeldi.

(eva/eva;  Joko Kampai;  Bahan dari : https://news.detik.com/berita/d-5673146/bantuan-jokowi-sampai-di-padang-gubernur-mahyeldi-saya-seperti-mimpi)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close