Aku cinta Indonesia

PLN akan melistriki Seluruh Desa NTT

(liputan6.com/bisnis)-Jakarta; PLN menargetkan bisa melistriki desa di seluruh NTT. Berdasarkan data, masih ada 1.200 desa yang belum menikmati listrrik di wilayah ini. ‎GM PLN Wilayah NTT Christyono mengatakan, PLN NTT memiliki program 100% berlistrik.

 

Upaya wujudkan hal ini, perusahaan sudah melakukan kontrak kerja dengan kontraktor terkait perluasan jaringan listrik di 600 desa. “Kami membuat kontrak pekerjaan perluasan jaringan listrik untuk menyambung 600 desa,” kata Christyono, di Jakarta (2/4/18).

 

Pada tahun ini PLN akan kembali melakukan kontrak kerja p‎erluasan jaringan listrik pada 598 desa yang belum menikmati listrik. Diharapkan seluruh masyarakat NTT bisa cepat menikmati listrik. “Kami bekerja terus, dengan porgram2 kami melistriki 100% desa ‎berlistrik bisa berjalan sesuai rencana,” harap dia.

 

Untuk memperluas jaringan kelistrikan di NTT tidak semudah di Pulau Jawa. Banyak tantangan yang harus dihadapi, di antaranya letak permukiman penduduk yang berjauhan dan kondisi medan yang berat, sehingga menyulitkan untuk membawa peralatan jaringan kelistrikan.

 

“Tantangannya dan medannya berat sekali. Harus menyeberang sungai, ada truk yang bawa barang terkena banjir bandang. Tapi kita lakukan segala cara biar saudara kita bisa nikmati listrik”. (Pebrianto Eko Wicaksono; Bahan dari :   https://www.liputan6.com/bisnis/read/3421087/janji-pln-melistriki-seluruh-desa-di-nusa-tenggara-timur)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close