Aku cinta Indonesia

Raih Medali Pertama Olimpiade 2020 Windy Klarifikasi Hijab

(wolipop.detik.com)-JAKARTA; Windy  Cantika Aisah peraih medali perunggu pada Cabor angkat besi nomor 49 kg putri di Olimpiade Tokyo pada Sabtu (24/7/2021). Windy jadi atlet pertama dari Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Pencapaiannya disambut gegap gempita di Tanah Air. Berbagai kalangan mengapresiasi karena  memberi medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya dari Presiden.

“Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat,” demikian Jokowi menulis di Instagramnya.

Ssetelah mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia, sorotan untuknya beralih soal hijab. Melalui unggahan di Instagram, atlet muda itu banyak mendapat pertanyaan soal hijab. Dia ditanya netizen karena sebelumnya berhijab. Saat bertanding di Olimpiade 2020, dia tidak berjilbab.

“Banyak yang DM dan tag soal Windy bertanding gak pakai hijab. Jadi untuk di luar latihan alhamdulillah Windy sudah pakai hijab,” tulisnya di Instagram Story @windycantika11.

Windy menuturkan saat ini dirinya masih dalam proses belajar menggunakan hijab. Dia minta warganet mendoakannya agar bisa istiqomah.

“Alhamdulillah Windy lagi hijrah baru belajar pakai hijab. Jadi masih penyesuaian mohon doanya biar istiqomah dan lebih baik lagi,” lanjutnya lagi.

Windy menyimpan beberapa video saat mengenakan hijab di highlight Instagram Story. Hijab andalannya yang kerap ia gunakan adalah segi empat.

Prestasi Windy  Cantika

Bagi Windy, OR besi bukan hal asing. Dia dikenalkan sang ibu, Siti Aisah, mantan atlet angkat besi yang menyumbang medali di kejuaraan dunia 1987. Windy dimasukkan sang ibu ke klub angkat besi di Bandung. Dia dibina mantan lifter nasional, Maman Suryaman.

Kelanjutannya silahkan klik sumber berikut : (gaf/eny; Gresnia Arela Febriani – wolipop;  Bahan dari : ) https://wolipop.detik.com/hijab-update/d-5658631/raih-medali-pertama-di-olimpiade-2020-windy-cantika-klarifikasi-soal-hijab-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close