Aku cinta Indonesia

Bandara Pattimura Ambon Dapat Penghargaan Internasional

(travel.detik.com)-JAKARTA; Kabar baik dari Ambon, Maluku. Bandara Internasional Pattimura masuk 3 besar sebagai bandara terbaik di Asia Pasifik.

Dikutip dari Antara, Selasa penghargaan ini diberikan Airport Council International (ACI) dalam penilaian pelayanan bandara Airport Service Quality (ASQ) tahun 2021.

Bandara Pattimura meraih peringkat ketiga di Asia Pasifik dengan skor 4,89 kategori bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun, pada triwulan kedua 2021 (April-Juni).

GM PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon Pribadi Maulana menyampaikan, pencapaian ini peningkatan dari peringkat bandara pada triwulan pertama 2021. Saat itu, Bandara Pattimura menempati posisi ke-8 dengan skor 4,65.

Prestasi ini memberi kebanggaan tersendiri sebab Bandara Internasional Pattimura baru diperbaiki. Bandara ini menampilkan wajah baru setelah pengembangan dan beautifikasi terminal penumpang.
Pengembangan menambah total luas terminal jadi 16.090 m2 dari sebelumnya 10.270 m2. Dengan luas ini, kapasitas terminal dapat menampung hingga 1,5 juta penumpang setelah sebelumnya 860 orang.

Ada penambahan ruang usaha jadi 90 ruang dan satu ruang tunggu dilengkapi garbarata. Mantap, kan? “Beautifikasi dan perluasan terminal ini mempertegas posisi Bandara sebagai leisure airport,” kata dia.

Pencapaian ini juga menjadi wujud dari komitmen dan upaya PT Angkasa Pura I (Persero) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna Bandara Internasional Pattimura Ambon.

“Selanjutnya, PT Angkasa Pura I (Persero) akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam mengoperasikan Bandara Pattimura Ambon sehingga peringkat tersebut dapat ditingkakan,” ujarnya.

(pin/fem; Bahan dari : ANTARA dan https://travel.detik.com/travel-news/d-5684978/mantap-bandara-pattimura-ambon-dapat-penghargaan-internasional)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close