Selingan

Mina Alumni Unida Gontor Jadi Sekretaris Wakil Dubes Untuk Mesir

(gontornews.com)-JAKARTA; Ahmad Mina Ruhul Amin, alumni UNIDA berprestasi kini jadi Sekertaris Wakil Dubes RI untuk Mesir. Pria Tasikmalaya ini satu-satunya mahasiswa UNIDA Gontor  program studi Hubungan Internasional yang direkrut Aji Surya, Wakil Dubes untuk Mesir.

 

Akrab dipanggil Mina ini mengatakan, jabatan ini penentu sukses atau tidaknya tugas teknis dari Wakil Dubes di KBRI cabang Kairo. Karena itu, ia ikut terlibat memutuskan kebijakan internal di institusi kedubes serta mencari solusi kebijakan untuk diterapkan di Mesir.

 

“Ritme kerja disini bisa  4-5 acara sekaligus, dari  pagi sampai larut malam, dan itu menuntut kita  terbiasa dengan lintas bidang dan lintas disiplin,” jelas Mina  dilansir laman resmi unida.gontor.ac.id  (10/10/2020).

 

Segala tuntutan kerja dan jam terbang yang padat itu pengalaman berharga baginya. Pembiasaan dan proses panjang ia lalui dengan serius ketika masih mengenyam pendidikan S-1 di UNIDA Gontor.

 

Mutu kerja sekertaris Wakil Dubes menuntut skill (kemampuan) di luar substansi hubungan internasional seperti seni, interpersonal skill, kemampuan beradaptasi, OR yang mungkin digemari, dan hal spiritual.

Mina merasa segala hal didapat di UNIDA Gontor seperti penerapan konsep OR, OR, olahfikir, dan olahzikir dapat diimplementasikan ke dunia kerja. Semua konsep itu membentuk karakter dan mental para alumni UNIDA Gontor untuk bisa kreatif, multitasking, terampil dan tidak kaget menghadapi dunia kerja. [fathur]

(Fathur Roji; Bahan dari : https://gontornews.com/mina-alumni-unida-gontor-jadi-sekretaris-wakil-dubes-indonesia-untuk-mesir/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close