Wisata dan Kuliner

Sibolga Sunset Point Ikon Baru Wisata Sumut

(beritasatu.com)-JAKARTA; PT Pelinddo-1 meresmikan Sibolga Sunset Point yang berlokasi di rooftoop Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga.

Sibolga Sunset Point ini akan jadi salah destinasi wisata kota Sibolga. Dengan desain gedung yang unik dan memiliki view indah di roof top, pengunjung dapat menikmati sunset yang indah dengan latar belakang pulau-pulau di perairan laut Sibolga.

Dirut Pelindo I, Prasetyo, mengatakan, Sibolga memiliki banyak destinasi wisata menakjubkan dan socio culture masyarakat yang beragam, seperti Pulau Mursala, Batu Lobang, dll.

“Sibolga Sunset Point ini akan jadi destinasi wisata di Sibolga. Selain menikmati keindahan Sibolga dari ketinggian, masyarakat dapat menikmati dan mempelajari aktivitas kepelabuhanan, seperti proses bongkar muat untuk kegiatan ekspor impor,” kata Prasetyo, dalam keterangannya (14/9/2021).

Hadirnya Sibolga Sunset Point ini, diharapkan mampu jadi ikon baru bagi Sibolga dan jadi pintu gerbang mendukung peningkatan potensi sektor kepariwisataan terutama di Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, dan  sekitarnya.

Di Sibolga Sunset Point akan ada foodcourt dengan kuliner kekinian, kuliner khas Sibolga, dan bazaar untuk UMKM. Di Sibolga Sunset Point juga bisa diperuntukkan kegiatan gathering komunitas, kegiatan seni, budaya, edukasi, dan juga outdoor wedding.

“Lokasi ini jadi sarana mengedukasi tentang kepelabuhanan dan maritim bagi masyarakat dan semua kegiatan di Sibolga Sunset Point mengikuti Prokes dan terintegrasi aplikasi Peduli Lindungi dari Kemenkes,” jelas GM Pelabuhan Sibolga MEriansyah.

Pelabuhan Sibolga juga berpartisipasi dalam penyelenggaraan Creative Sibolga Expo 2021, yang diinisiasi anak muda yang bergabung dalam Forum Komunitas Kreatif Sibolga- Tapanuli Tengah, sebagai wadah ajang industry kreatif, entrepreneur dan pengembangan UMKM serta wahana promosi dan informasi bagi pelaku industri kreatif di Sibolga-Tapanuli Tengah.

“Pelindo I Cabang Sibolga berkomitmen mendukung pengembangan wisata di Sibolga dan menyediakan sarana/fasilitas pendukung pertumbuhan industri kreatif di Kota Sibolga, dengan harapan potensi wisata Sibolga dapat lebih digali dan dikembangkan lagi, ” ujar Eriansyah.

(Thresa Sandra Desfika / FER Bahan dari :  BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/ekonomi/827593/sibolga-sunset-point-ikon-baru-destinasi-wisata-sumut)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close