Wisata dan Kuliner

Taman Kupu Curug Cilember Puncak Bogor

Taman Konservasi Kupu2 merupakan bangunan berbentuk kubah jaring raksasa. Bila masuk ke tempat ini, tiket dijual Rp 5.000,-. Di sini tempat kupu2 dikembangbiakan. Ada petugas yang menjelaskan proses metamorfosis kupu2, memperlihatkan telur, ulat dan kepompong di taman konservasi ini.

Petugas dengan ramah juga menerangkan jenis kupu-kupu dari ulat yang ada serta menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan pengunjung. Tempat yang cocok untuk menambah pengetahuan anak Anda yang masih kecil.

Anda dapat melihat kupu2 berterbangan atau yang hinggap di bunga atau daun dari tanaman yang ada. Hanya saja pada musim tertentu, kupu-kupu di sini tidak terlalu banyak. Penangkaran ini dibuat menyerupai taman dengan bunga-bungan dan tanaman lain yang semakin mempercantik tempat ini.

Dari kupu2 di taman kupu2 curug cilember memiliki 12 jenis kupu2 dihasilkan dari sekitar area curug cilember. Selain lihat kupu2, disini terdapat laboratorium tempat penangkaran kupu-kupu, anda dapat mengetahui siklus hidup/metamorfoshis kupu-kupu tersebut dari mulai telur, ulat, kepongpong dan selanjutnya menjadi kupu-kupu. (http://wisatapuncakcisarua.blogspot.co.id/2015/04/taman-kupu-kupu-curug-cilember-puncak.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close