Wisata dan Kuliner

9 Destinasi Di Ciamis Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga(2/3)

(hot.liputan6.com)-JAKARTA; 2-Green Canyon

Saat ke Ciamis, tak ada salahnya sedikit melipir ke Pangandaran dan berkunjung ke Green Canyon. Nama tempat ini merupakan sebuah julukan yang disebut-sebut kembaran dari Grand Canyon di Amerika.

 

Mengunjungi tempat wisata di Ciamis ini kita disuguhkan air sungai berwarna hijau tosca yang jernih. Kanan kiri sungai diapit dengan tebing batu yang menjulang tinggi. Ada berbagai cara menikmati keindahan alam Green Canyon, salah satunya dengan menaiki perahu, berenang, dan body rafting.

 

Wisata Alam Bahari Ciamis-Pantai Pangandaran dan Curug Tujuh Cibolang

3-Curug Tujuh Cibolang

Tempat wisata di Ciamis berupa alam bahari selanjutnya yang wajib dikunjungi, yaitu Curug Tujuh Cibolang.

 

Penamaan curug ini tidak berasal dari jumlah terjunan air yang jumlahnya mencapai tujuh dan berada saling berdekatan. Ketika kita mengunjungi Curug Tujuh Cibolang, kita merasakan ketenangan lengkap dengan udara pegunungan yang sejuk.

 

Tujuh terjunan air di curug ini memiliki namanya masing-masing antara lain Curug Satu, Curug Dua, Curug Tiga, Curug Cibolang, Curug Cimantaja, Curug Cileutik, dan Curug Cibuluh.

 

4-Pantai Pangandaran

Sebelum kawasan Pangandaran berdiri sendiri sebagai kabupaten, Pantai Pangandaran populer di Ciamis. Namun, setelah kawasan Pangandaran berdiri sendiri secara otomatis pantai ini menjadi milik kabupaten Pangandaran.

 

Pantai ini sangat populer dan minati pengunjung karena terkenal dengan matahari terbit dan terbenamnya yang indah.

 

Pantai ini dikenal memiliki fase pasang surut yang relatif lama sehingga meskipun posisinya berada di selatan Jawa, namun masih cukup aman untuk bermain-main di perairannya.

 

Wisata taman di Ciamis : Alun Alun Ciamis hingga Taman Raflesia

5-Alun Alun Ciamis

Walau kita tak memiliki banyak waktu mengelilingi tempat wisata di Ciamis, namun kita tak boleh ketinggalan mengunjungi Alun-alun Ciamis. Layaknya alun-alun yang terdapat di setiap wilayah, Alun-alun Ciamis selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena kamu bisa melakukan beragam aktivitas.

 

(Nisa Mutia Sari; Bahan dari : https://hot.liputan6.com/read/4116841/9-tempat-wisata-di-ciamis-yang-populer-cocok-untuk-liburan-keluarga)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close