YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Cabang Bandung Selatan (Klub BLA) Bersenam Reboan 04-12-19

 

Tentu Anda masih ingat bahwa rangkaian Senam Klub BLA (Bandung Lautan Api) semula terdiri dari Senam Lien Ting Kung dengan Istruktur Bpk H. Susanto Haryono mulai jam 06.00, janjut dengan pengukuran Kesehatan dan lanjut berbagai Senam lainnya yang umumnya dipandu oleh Hj. Lily, H. Agus Suryana dan H Tatang

 

 

Kini untuk ketiga kalinya Senam Lien Tien Kung dipindah ke Kawasan Selatan Lapangan Tegallega, untuk memperbanyak pesertanya dan senam tersebut dimulai jam 06.30

 

 

 

Kembali kke acara Senam Reboan BLA tanggal 04-12-2019. Senam ini tetap dimulai pukul 07.00. Pakaian seragamnya hari itu Seragam Klub Jantung Sehat BLA Tegallega. Untuk diketahui bahwa tiap senam Reboan pakaian yang dikenakan berbeda dan bervariasi selama 2 bulan (bulan genap dan ganjil)

 

 

Hal demikian itu karena banyaknya pembagian pakaian Seragam dari Yakes, yang kita peroleh setiap ada event tertentu. Umumnya Jumlah seragam yang kita terima tidak memenuhi kuota jumlah peserta. Sehingga peserta Kegiatan Yakes itu selektif, selebihnya tidak bias ikutan.

 

 

 

Namun sesuai kebijakan PC Bandung Selatan, semua peserta yang belum menerima seragam, juga diupayakan mendapatkannya. Harga seragam tersebut dipikul semua peserta. Begitulah pendekatan keadilan bagi seluruh peserta.

 

 

Eh kok ngelantur ya (?); kembali pada rangkaian acara Senam Reboan tanggal 4/12/19, diawali dengan registrasi (paraf absensi) yang pesertanya meliputi : Eks Karyawan/wati; Keluarga dan masyarakat sekitar. Untuk kali ini yang hadir sebanyak 69 orang dengan rincian : 26 orang pensiunan; 28 peserta dari keluarga dan sisanya 15 orang dari masyarakat umum.

 

 

Berdasarkan arahan dari Yakes Area Jawa Barat, tiap cabang dilatih 2 orang Kader Bina Sehat (KBS) dan mereka bersertifikat. Mereka yang merupakan jembatan penghubung antara Yakes Telkom dan pensiunan. Diantara tugasnya adalah melakukan Home Care (mendatangi anggota yang menderita penyakit yang membutuhkan pertolongan seperlunya) sebelum pihak Yakes hadir bila diperlukan.

 

 

 

Tugas sselanjutnya adallah melakukan pengukuran kesehatan sebulan satu kali meliputi parameter : Berat dan tinggi badan peserta; Lingkar Pinggang dan Tensi. Hari itu yang berhasil diukur sebanyak 31 peserta.

 

Terima kasih kepada bapak H. Iyos dan  Hj. Tjutju Tjumaryati, mereka adalah Kader Bina Sehat selaku pelaksana  pengukuran tersebut.

 

Selanjutnya Senam dilaksanakan dengan dipandu oleh Pak H. Agus Suryana, dengan terlebih dahulu berdoa, Senam peregangan, disambung senam persendian, senam diabetes, senam pernapasan, dan senam pendinginan dll.

 

Selesai senam dilakukan saling memijit, saling memukul kecil2 bahu dan punggung dan saling mengusap belakang badan. Tampak para peserta sangat riang gembira pada saat saling memijit dst. Kemudian ditutup dengan do’a dan selanjutnya menikmati snack  kali ini bubur sumsum dan mie goreng shodaqoh dari salah satu   anggota,  dan minum air mineral yang disediakan pengurus

 

Semua kegiatan ini berlangsung kira kira selama 1 jam. Begitulah senam rutin yang dilakukan para anggota PMP Cabang Bandung Selatan dalam rangka menggapai hidup sehat, salah satunya dengan senam, silaturohim  sesama pensiunan dan bergembira ria. Semoga harapan tersebut tercapai. Aamiin. Terimakasih kami ucapkan kepada YAKESTEL.

 

Oh ya dalam acara tersebut juga disediakan kencleng sebagai Shodaqoh KJS BLA Tegallega Bandung Selatan.  (Data dan Foto kiriman H. Djuhana)-Editoor : FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close