Wisata dan Kuliner

Wisata kampung Coklat Blitar

Wisata Edukasi Kampung Coklat di Blitar menarik banyak pengunjung. Tidak hanya warga Blitar, karena tidak sedikit warga luar kota datang ke tempat ini. Wisata kampung coklat Blitar bisa dibilang menarik, karena memanfaatkan gudang dan kebun coklat sebagai tempat wisata keluarga yang belum ada di sekitar Blitar. Kampung coklat salah satu referensi wisata di Blitar yang popule

Kampung coklat berada di wilayah Kab-Blitar, di Jl. Banteng Blorok 18 Desa Plosorejo Kademangan Blitar. Untuk anda yang berangkat dari Kota Blitar, membutuhkan waktu sekitar 15 – 20 menit untuk mencapai lokasi ini dengan menggunakan rute ke arah pantai tambak rejo melalui Kademangan. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat peta di bawah ini untuk menemukan lokasi wisata kampung coklat.

Aroma Khas Coklat
Begitu memasuki area wisata kampung coklat, anda mencium semerbak aroma coklat. Anda akan mendapati area penjemuran coklat di depan tiket masuk. Untuk masuk ke area ini anda diharuskan membayar retribusi untuk pengembangan area wisata sebesar 5 ribu rupiah per orang.

Setelah beli tiket 5 ribu rp anda bisa masuk dan mendapatkan suguhan pemandangan kebun coklat yang ditata sedemikian rupa dan terdapat outlet2 yang menyediakan aneka olahan coklat seperti ice coklat, ice cream coklat, hingga mie coklat. Selain itu juga ada pilihan menu makanan yang lain.

Gambar diatas diambil ketika hari biasa, sehingga pengunjung tidak terlalu banyak. Apabila anda datang saat musim liburan, wisata kampung coklat ini sangat ramai. Berikut foto ketika liburan tahun baru kemarin tim dari mblitar.net mencoba berkunjung ke kampung coklat.

Fasilitas Kampung Coklat
Ada banyak fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola kampung coklat, selain area kuliner di akhir pekan terdapat panggun hiburan yang akan menemani liburan anda bersama keluarga sehingga lebih semarak. Selain keluarga, tidak sedikit rombongan kawula muda yang datang untuk menikmati suasana kebun coklat yang sulit di jumpai.

Selain fasilitas outlet yang menjual minuman berbahan dasar coklat, anda juga bisa menikmati refleksi ikan pada sebuah kolam yang disediakan. Sayangnya panggung hiburan hanya ada saat weekend saja. Sehingga hari-hari biasa tidak ada apa apa di panggung hiburan ini. Fasilitas mushola juga sudah disediakan oleh pengelola untuk yang ingin melakukan ibadah sholat ketika berada di kampung coklat.

Bibit Coklat dan Cooking Class
Selain menikmati aneka olahan coklat, anda juga bisa mengikuti cooking class dan melihat kebun-kebun pembibitan coklat. Pembibitan coklat tidak setiap hari ada, ada musimnya, sehingga apabila beruntung anda bisa melihat bibit coklat yang masih kecil-kecil. Kebun bibit coklat di kampung coklat Blitar ini merupakan salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto

Jual Aneka Olahan Coklat
Sebelum pulang, bisa mampir ke gerai yang jual aneka olahan coklat : Brownies coklat, permen coklat hingga jual bubuk coklat yang digunakan pada minuman dan ice cream. Bubuk coklat ini sama dengan yang digunakan pada outlet-outlet mini yang ada dalam area wisata kebun coklat.

Bila anda dari luar kota dan tidak sempat beli berbagai oleh2 Blitar di kampung coklat, anda bisa beli melalui toko online. Saat ini mereka hanya bisa melayani pemesanan coklat bubuk murni saja. Produk lain belum bisa. Siap kirim ke seluruh Indonesi. (https://mblitar.net/wisata-edukasi-kampung-coklat-di-blitar/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close