Wisata dan Kuliner

Bakso Enak Di Bandung Dari Rudal Hingga Cuanki

(food.detik.com)-JAKARTA; Bandung salah satu surga kuliner di Indonesia. Tempat makan bakso enak di Bandung banyak tersebar. Ada yang menawarkan bakso rudal hingga cuanki. Selain jadi kota wisata, Bandung juga surga kuliner di Indonesia. Banyak tempat makan enak di Bandung, termasuk bakso.

 

Karena Bandung memiliki udara yang sejuk dan cenderung dingin, tempat makan bakso enak banyak tersebar. Bakso yang gurih hangat ini memang paling enak disantap saat cuaca dingin. Ada 5 tempat makan bakso di Bandung yang terkenal enak. Mulai dari bakso klasik, bakso Malang, bakso rudal, hingga cuanki yang gurih nikmat.

 

Berikut 5 tempat makan bakso enak di Banndung

1-Bakso Mantep Gunung Giri Solo

 

Ingin makan Bakso Solo enak?, ada pilihan, yaitu Bakso Mantep Gunung Giri Solo di Jalan Aceh No. 22A, Bandung. Tempat makan ini populer dan dapat ribuan ulasan di Google. Seporsi bakso isi bakso polos, bakso urat, tahu goreng, mie, dan tetelan. Kuahnya keruh dan gurih dari kaldu sapi. Harga per porsinya Rp 25.000-an. (Bakso Mantep Gunung Giri Solo Jl Aceh No. 22A, Babakan Ciamis, Bandung Jam operasional: 9.00-21.00 WIB)

 

2-Bakso Enggal Malang

Bakso Enggal Malang itu bakso khas Malang yang kuahnya gurih. Bakso Enggal ini tempat makan bakso enak dengan ribuan ulasan di Google. Lokasi di Burangrang No. 12, Bandung.

 

Kita bisa pilih jenis bakso di sini. Pilihannya : Bakso polos, bakso urat bakso goreng, siomay, hingga pangsit goreng. Siraman kuahnya bening-gurih. Harganya Rp 20.000-an. (Bakso Enggal Malang Jl Burangrang No. 12, Lengkong, Bandung Jam operasional: 9.00-22.00 WIB)

 

3- Bakso Semar

Bakso Semar populer dan enak, lokasinya di Cihampelas No 68, Bandung. Menyajikan bakso dan rusuk melimpah. Baksonya banyak, ada bakso halus, urat, bakso rawit, dan bakso cincang. Harga Baksonya saja Rp 22.000, kalau pesan paket super semar akan diberi tulang rusuk berharga Rp 35.000. (Bakso Semar Jalan Cihampelas Bawah No. 68, Tamansari, Bandung Jam operasional: 24 jam No. telp: (022) 4232589

 

4- Bakso Rudal Anggrek

Bakso rudal ini jenis bakso berisi cacahan urat sapi melimpah. Di Bandung ada tempat makan bakso rudal enak yaitu di Bakso Rudal Anggrek. Lokasinya di Jalan Anggrek No. 69, Cihapit, Bandung. Kalau ke sini wajib pesan bakso komplet dibanderol Rp 16.000. Ada yang ukurannya jumbo berharga Rp 20.000-an. (Bakso Rudal Anggrek  Jalan Anggrek No. 69,Cihapit, BandungJam operasional: 11.00-18.00 WIB)

 

5-Cuanki Serayu

Bakso enak di Bandung lainnya Cuanki Serayu. Tempat makan ini menawarkan cuanki atau bakso berkuah bening mirip bakso khas Malang. Karena ada pangsit gorengnya. Lokasi Cuanki Serayu berada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit, Bandung.

 

Tempat makan ini selalu ramai karena terkenal kelezatannya. Satu porsinya bakso cuanki berharga Rp 10.000-Rp 17.000. (Cuanki Serayu Jalan Serayu No. 2, Cihapit, BandungJam operasional: 11.00-19.00 WIB No. telp: 0812-2163-6600)

 

(yms/adr; Yenny Mustika Sari; Bahan dari : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5392674/5-bakso-enak-di-bandung-cobain-bakso-rudal-hingga-cuanki-yuk)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close