Aku cinta Indonesia

Motor Gerobak Listrik Gelis Racikan Bogor Sasar UMKM

(otomotif.okezone.com)-JAKARTA; PT SPI, produsen Motor Gerobak Listrik, menyambut baik kebijakan pemerintah yang mendorong pemakaian kendaraan bertenaga listrik dengan menghadirkan Gerobak Listrik (Gelis) yang menyasar bidang Usaha UMKM.

 

“Kendaraan ini diproduksi menyasar konsumen UMKM. Gelis untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia,” ungkap Chief Marketing Officer PT SPI, Ary Tjahyono dalam keterangan resminya, Rabu.

 

Menggunakan komponen lokal 60%, dan di produksi di Bogor, Jabar, Gelis yakin mendapat sambutan baik dari pelaku UMKM dengan menghadirkan kendaraan roda-3 listrik. SPI berkolaborasi dengan PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) yang bergerak di sektor UMKM untuk kendaraan operasional yang membantu  pelaku UMKM berbisnis. “Kami kerja sama dengan PT Hebat milik Kaesang. Kendaraan ini untuk UMKM” kata dia.

 

CMO PT Hebat, Ansari Kadir mengatakan pihaknya ingin membantu pedagang kecil dan UMKM agar naik kelas dan menjadikan terobosan baru bagi merek yang terganjal sewa lokasi. Salah satunya penggunaan kendaraan Gelis. “Kami punya 800 UMKM binaan dan ini terus dikembangkan. Di Indonesia ada 10 juta UMKM yang perlu dibantu,” ucap dia.

 

Kini, pihaknya akan menguji coba 3 bulan jualan pakai Gelis sebelum secara bertahap akan mengadakan pembelian lebih lanjutnya. Gelis 60% pakai komponen dalam negeri, seperti sasis, baterai dll. Kendaraan ini ada beberapa model yakni Gelis Pick Up, Gelis Garbage, Gelis Retro, hingga Gelis Cargo. Masing-masing dibanderol dari Rp14 juta – Rp24 juta.

 

Messin Gelis bertenaga 800 Watt dengan baterai 26 AH. Pengecasan butuh 3-4 jam dan butuh sekitar 300 watt listrik untuk isi daya. Kecepatan maksimal dibatasi 30 km/jam untuk standar dengan baterai 26 AH.

 

(amr;  Bahan dari : ANTARA dan https://otomotif.okezone.com/read/2021/02/17/53/2363490/motor-gerobak-listrik-gelis-racikan-bogor-ini-sasar-umkm?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close