Aku cinta Indonesia

Skytrain Bandara Soetta Diuji Coba menjelang Lebaran

Tangerang-PT Angkasa Pura II pastikan jelang Lebaran 2017 skytrain Bandara Soekarno Hatta mulai beroperasi. Namun, sifat pengoperasiannya sebatas uji coba.

“Tahap pertama pengoperasian uji coba jelang lebaran” ujar DirOp Angkasa Pura (AP) II Djoko Murjatmodjo di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang (28/3/17). Tahap awal pengoperasian, AP II menyediakan satu rangkaian jumlahnya 2 gerbong. Satu rangkaian menampung 176 penumpang masing2 gerbong menampung 88 penumpang.

“Uji coba ini akan dilakukan dari Terminal 3 ke T2, karena jaraknya dekat,” terang Djoko. Djoko melanjutkan, pengoperasian penuh skytrain Bandara Soekarno Hatta dilakukan 2019, di mana kereta tanpa pengemudi atau automatic people mover ini menghubungkan seluruh terminal dan juga kereta bandara.

Pengoperasian penuh skytrain ini melayani penumpang tiap 5 menit 1x di setiap terminal di Bandara Soekarno Hatta. “Kita targetnya 5 menit ada, jadi ketika berhenti nanti juga tinggal jalan ke stasiun yang menghubungkan kereta bandara,” tutur Djoko. (hns/hns; Hendra Kusuma; http://detik.id/VUQext)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close