Aku cinta Indonesia

Bakauheni-Aceh tersambung Tol 2024

(finance.detik.com)-JAKARTA; Presiden menyebut jalan tol Trans Sumatra dari Bakauheni-Aceh bakal nyambung (2024). Hal itu diungkapkan saat meninjau progres pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (140 km).

“Kalau Trans Sumatera perkiraannya, Aceh sudah mau tembus dari barat, dari timur juga dimulai, lalu ketemu di tengah. Hitung2annya tadi baru dengan Menteri PU mungkin 2024 Insyaallah (nyambung),” kata Pressiden di Lampung, Jumat (23/11/2018).

Beliau menyebut, tersambungnya Trans Sumatera sampai Aceh karena progres pembangunan tol dari Bakauheni-Palembang bisa dirampungkan (Juni 2019). Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar rampung pada Desember 2018. “Kita harap kalau Bakauheni-Terbanggi Besar diselesaikan Desember-2018. Yang sampai Palembang akan diselesaikan pertengahan 2019” jelasnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembebasan lahan proyek jalan tol di Aceh sudah besar dan siap dibangun. “Aceh kita punya dari 74 km punya tanah 21 km. BPJT-nya juga ada jadi tiap saat bapak berkunjung ke Aceh kita bisa groundbreaking” kata Basuki. Jika sudah groundbreaking, maka pembangunan jalan tol di Aceh akan menyambung jalur yang sudah dibangun dari Bakauheni.

“Mudah-mudahan 2024 bisa nyambung kalau yang tol Sumatera. Sehingga pada tahun akhir 2019 di Sumatera ini ada ada 575 km jalan tol. Jadi target kita 1.880 km bisa tercapai,” kata Basuki. (hek; eds; Hendra Kusuma; Bahan dari : https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4313856/jokowi-bakauheni-aceh-tersambung-tol-2024)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close