Wisata dan Kuliner

Monumen Perjuangan Jabar Rampung Direvitalisasi

(travel.detik.com)-BANDUNG; – Monumen Perjuangan (Monju) Jabar berada di Jalan Japati, Kota Bandung selesai direvitalisasi. Monumen itu tempat berfoto dan jalan-jalan sore alias JJS favorit warga.

 

Revitalisasi Monju merupakan bukti sejarah perjuangan rakyat Jabar mempertahankan kemerdekaan tahun 1945-1949 itu, tinggal menunggu diresmikan Pemprov Jabar. Meski belum diresmikan, masyarakat mulai memasuki area taman Monju ini. Aktivitasnya sekedar jalan-jalan dan mengambil foto di sekitar area taman.

 

Sebelum memasuki arena taman Monju, ada anak tangga dan jalan khusus beroda. Samping kanan dan kiri dihiasi tanaman hijau berbunga. Terlihat paving block terpasang merata di seluruh area. Warna hitam, putih dan abu-abu mendominasi wajah baru taman ini. Selain 2 tiang menjulang tinggi beraksen rongga-rongga, 6 tiang kecil dan 2 taman di bagian tengah menambah ramai potret taman ini.

 

Tak sedikit warga memanfaatkan ruang terbuka itu untuk beristirahat, Misal Iim Suhendar (41). Dia warga sekitar lebih mengenal dengan nama Taman Telkom karena lokasinya dekat Telkom. “Senang ya ada taman baru, kalau dulu ini tertutup pagar. Kini terbuka dan bisa dimanfaatkan yang mau OR atau cuma jalan-jalan kayak bapak,” ujarnya kepada detikcom,  (26/1/2021).

 

Dia optimistis, Monju itu akan ramai seperti taman-taman lain yang ada di Kota Bandung.”Pasti ramai ya, sekarang kan masih pandemi. Jadi, kondisinya juga kurang baik buat meramaikan tempat umum. Apalagi, kalau taman terbuka gini kan enggak cuman buat anak muda doang. Cuman sayangnya masih belum ada tempat sampah sekarang,” ujarnya.

 

Rahim (29), pengunjung lain menilai serupa. Karena taman baru sehingga menarik perhatian untuk berkunjung dan mengambil foto. “Penasaran sih, tiap lewat di Jalan Surapati kan suka keliatan. Terus pas dilihat sepi, jadi coba buat kiat keliling aja. Bagus tamannya di Monju ini, instagrammable juga,” ujarnya.

 

(fem/ddn; Siti Fatimah; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5349336/monumen-perjuangan-jabar-rampung-direvitalisasi-warga-bisa-jjs-dan-berfoto)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close