Info Daerah n Opini

P2TEL Tangsel Gelar Perkenalan Diri dan Proker Calon KPC-KBPC Online-Yang Pertama dan Luar biasa antusiasnya

(Kontributor : Suradi-P2TEL Tangerang Selatan)

 Masa kampanye berlalu masa presentasi dan audiensipun tiba. Hari itu Rabu, 22 September 2021 dengan media online kembali P2TEL Tangerang Selatan menggelar perhelatan yang merupakan sebuah tahapan prosesi menuju penyelenggaraan Musyawarah Cabang (MUSCAB) yang akan diselenggarakan pada 3 Oktober 2021.

Acara presentasi perkenalan diri dan program kerja  oleh para Calon KPC dan calon KBPC dengan para peserta MUSCAB yang digelar secara online ini merupakan momen yang unik dan menarik. Alasannya antara lain meski diselenggarakan secara online namun antusias para presenter dan peserta luar biasa sejak acara dimulai pada pk 09.00 hingga berakhir  pk 11.30 Wib.

Para presenter tampil prima dan percaya diri mulai secara  sekilas memperkenalan diri dan program kerja sebagai calon KPC atau calon KBPC P2TEL Tangerang Selatan 2021-2026.

Acara yang dimoderatori oleh Muhammad A. Makmur yang sekaligus sebagai Ketua Panitia MUSCAB menyapa para calon KPC, calon KBPC dan peserta kemudian dilanjutkan dengan doa.

Dengan gaya moderator yang tetap serius tapi santai langsung moderator membacakan tata tertib acara tersebut kepada seluruh peserta dan para calon KPC dan calon KBPC dengan ketentuan waktu presentasi maksimum 5 menit dan tanya jawab oleh peserta maksimum 10 menit.

Pokok pemikiran dalam kebersamaan. Terdapat 3 orang calon KPC yaitu A. Yuri Gartina NIK. 611213, Tafif Piani NIK. 642142 dan Suradi NIK. 611056. Sedangkan calon KBPC juga ada 3 orang yaitu Budi Saptono NIK. 590735, Suhebsi Mundjiri NIK. 601643 dan A. Teguh Budiarto NIK. 650251.

Para calon mempresentasikan sekilas pengenalan diri dan program kerja yang akan diusung ketika nantinya terpilih sebagai KPC atau KBPC sesuai dengan yang diikutinya.

Dengan gaya penampilan dan kreasi materinya sangat bermanfaat dan saling memperkuat untuk menjawab tantangan dan memanfaatkan peluang untuk P2TEL Selatan yang semakin lebih baik lagi sesuai dengan visi, misi, strategi dan motto P2TEL yaitu Persaudaraan, Kebersamaan dan Saling peduli yang dijabarkan dalam program kerja atau program aksi.

Satu prosesi menuju MUSCAB. Acara ini tidak berdiri sendiri dan terpisah namun menjadi satu kesatuan kegiatan menuju ke jenjang MUSCAB P2TEL Tangerang  Selatan.

Sebelumnya telah dilakukan masa kampanye oleh para calon KPC dan calon KBPC selama 7 hari kalender (15 s.d. 21 September 2021) agar para calon lebih kenal dan lebih dekat dengan para peserta MUSCAB dengan memanfaatkan media sosial melalui WAG khusus peserta MUSCAB yang mewakili  11 Komsat se wilayah Tangerang Selatan.

Para calonpun memanfaatkan media WAG tersebut dalam bentuk narasi, foto atau gambar, video singkat dan ada juga yang merumuskannya dalam sebuah buku.

Secara umum acara masa kampanye dan presentasi perkenalan diri dan program kerja dapat berjalan dengan lancar dan semangat saling bersilaturahim, saling sharing program dan pengalaman serta berpeluang membangun sinergitas program antar calon yang semakin memperkuat program P2TEL Tangerang Selatan ke depan sehingga lebih komprehensif dan integratif.

Apresiasi dan terimakasih atas dedikasi. Akhirnya Aye selaku KPC Tangerang  Selatan menyampaikan closing statement   dengan memulai ungkapan apresiasi dan rasa terimakasih kepada para calon KPC dan calon KBPC yang telah memperkenalkan potensi diri dan mempersiapkan materi program kerja yang luar biasa dengan mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran untuk P2TEL Tangerang  Selatan.

Karena tidak banyak PC P2TEL yang mudah menjaring dan calon KPC dan calon KBPC ini yang siap dan bersedia. Kita akui bahwa kegiatan masa kampanye dan presentasi secara online terkait dengan perkenalan diri dan program kerja ini merupakan pengalaman pertama.

Ada materi yang bermuatan konseptual dan ada juga materinya sederhana namun fundamental sehingga saling melengkapi dan mendukung yang diharapkan dapat mengantarkan P2TEL Tangerang Selatan yang lebih baik dan menjadi role model PC P2TEL.

Kecil-kecil buah duku, kalau besar buah labu. Mari kita saling membantu, untuk P2TEL Tangerang Selatan yang lebih maju. (Kontributor : Suradi-P2TEL Tangerang Selatan )-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close