YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Webinar Kesehatan Pola Makan Sehat Mencegah Penyakit Jantung (24-09-2021)

Berikut disajikan lagi Webinar Mencegah Penyakit Jantung yang saya peroleh dari Yakes Telkom : Jantung, salah satu organ penting manusia. Berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh untuk mengirim oksigen dan zat yang dibutuhkan tubuh.

Agar lebih mengenal dan menyayangi Jantung kita, pada Jumat (24/9) melalui aplikasi zoom meeting, Unit Pembinaan Kesehatan Yakes Telkom Mengadakan Webinar dengan tema pola makan sehat untuk mencegah penyakit jantung.

Pelaksanaan Webinar ini merupakan salah satu upaya Yakes Telkom dalam memberikan edukasi kepada pelanggan sehingga mereka tetap mendapatkan informasi kesehatan terkini serta sharing langsung bersama ahlinya dr. Endang Widyastuti, M.Gizi, Sp.GK selaku narasumber.

Dalam pemaparannya, dr. Endang menyampaikan bahwa Faktor Risiko penyakit jantung ada pada beberapa kondisi seperti Diabetes Mellitus, Hipertensi, dan Obesitas. Terutama pada obesitas sentral (penumpukan lemak visceral) dapat memicu diabetes, hipertensi, osteoartritis, dan penyakit jantung.

Untuk pola makan gizi seimbang, dalam piring makan harus ada karbohidrat, protein (lauk), dan sayur. Terutama bagi orang lanjut usia yang dikhawatirkan adalah terjadinya sarcopenia, yaitu kehilangan massa otot.

“Oleh karena itu, gizi seimbang harus terpenuhi. Selain itu, yang harus diperhatikan juga adalah jadwal makan, tidak boleh melewatkan jam makan”, ujarnya.

Kegiatan Webinar kali ini berjalan lancar dengan antusias peserta yang sangat baik terlihat dari terisinya kuota sebanyak lebih kurang 290  peserta dan pertanyan-pertanyaan yang masuk pada sesi akhir tanya jawab. Besar harapan melalui webinar ini, Yakes-Tekom tetap dapat memberikan pelayanan dan edukasi kesehatan kepada seluruh pelanggan. (YKS00)-FatchurR *

*** Gambar

a-Nomor 4 kiriman Bang Zanzibar Goeci MedanSatu

b-Nomor 5, kiriman Ibu Ni Made Wirati Denpasar

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close