Selingan

Hotel di Turki Ini Melarang Laki-laki Menginap Sendirian

(travel.detik.com)-JAKARTA; Kebijakan tidak biasa diterapkan hotel di Turki. Mereka melarang laki-laki menginap sendirian atau bersama sesama pria.

Dirangkum detikcom, (11/9/2021) hotel dengan aturan tak biasa itu “Lujo Hotel Bodrum”. Hotel itu berkaca pada pengalaman hingga membuat aturan kontroversial. Katanya, kebanyakan tamu pria yang menginap biasanya bikin onar.

Yang sering terjadi pria menginap sendirian atau bersama teman pria, mereka menggelar pesta nonstop. Akibatnya, tamu hotel yang lain terganggu.

Para pria yang menginap sendirian atau bersama teman pria kerap bikin ulah di bar hotel. Laporan menunjukkan pria itu lebih berani mengganggu tamu perempuan hingga mengarah ke pelecehan seksual. Kebijakan itu memancing pro-kontra. Kebijakan itu mendiskriminasi pelancong homoseksual.

“Pesan kamar untuk tamu pria individu tak memungkinkan. Dalam reservasi, hotel berhak membatalkan tanpa syarat,” begitulah pengumuman hotel itu.

Hotel itu bukan satu-satunya yang menerapkan kebijakan seperti itu. Ada 168 hotel disusun perusahaan pemesanan Rusia Pegas Touristik tidak akan mengizinkan pemesanan solo atau grup dari pelancong pria.

Dalam daftar itu termasuk 2 properti oleh jaringan internasional Double Tree by Hilton. DoubleTree by Hilton Kemer dan DoubleTree by Hilton Bodrum Işıl Club Resort mengonfirmasi mereka memiliki kebijakan pemesanan rombongan yang serupa.

Meski terdengar seperti kebijakan yang berprasangka buruk pada turis gay, wanita, yang tak disebutkan namanya, bilang kalau kebijakan hotel Bodrum itu untuk membatasi aksi berlebihan turis bermasalah.

“Sayangnya, ini masalah besar di Turki. Dan, sebagian besar hotel mewah di Turki ada kebijakan serupa.  Mereka tidak menerima pria lajang ke bar kecuali bersama wanita. Ini untuk melindungi tamu lain dari pelecehan,” kata perempuan itu. Pendapat traveler?

Baca artikel detikTravel, “Hotel di Turki Ini Larang Laki-laki Menginap Sendirian” selengkapnya https://travel.detik.com/travel-news/d-5718909/hotel-di-turki-ini-larang-laki-laki-menginap-sendirian.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

(stm/fem; Syanti Mustika)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close