Wisata dan Kuliner

Sejarah Goyang Karawang Yang Lekat Erotisme

(travel.detik.com)- Kota Karwang terkenal goyang jaipongnya yang disebut goyang Karawang. Seperti apa sejarahnya? Ketua Karawang Heritage Asep R Sundapura menceritakan ke detikcom.

“Goyang Karawang itu nama tarian, itu bukan seperti itu. Goyang Karawang ini istilah yang diberikan orang luar terhadap seni tari asal Karawang, terutama di tahun 1980-an tari ronggeng dari penari topeng banjet, mulai tenar 1990 ketika album Lilis Karlina goyang Karawang meledak di mana-mana,” tutur Asep.

Tetapi kini stigmanegatif tersebut, mulai surut seiring perkembangan zaman. ‘Goyang Karawang’ sudah membaik dan meraih citra positif. Hal ini tak lepas darikreatifitas yang diciptakan dari generasi ke generasi.

“Sampai hari ini kesan negatif goyang Karawang menurun. Karena sudah dua tahun, 2018-2019 Pemkab Karawang leading sektornya DisParbud mengadakan festival tingkat nasional-internasional,” tutur Agus.

Baca artikel detikTravel, “Mengenal Sejarah Goyang Karawang yang Lekat Dengan Erotisme” selengkapnya https://travel.detik.com/travel-news/d-5737841/mengenal-sejarah-goyang-karawang-yang-lekat-dengan-erotisme.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

(spy/spt; Tim 20 detik)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close