Opini dan sukses bisnis

Sewakan Tanaman Hias Bisnis Yang Meraup Banyak Untung

(mutiarigarden.com)- Bagi yang cari ide bisnis, Sewakan Tanaman bisa dijadikan pilihan. Bisnis ini belum sepopuler kuliner atau fashion, namun prospek kedepannya menjanjikan. Program penghijauan yang digalakkan pemerintah salah satu alasannya.

Target bisnis ini perusahaan/kantor skala kecil-besar. Perusahaan cenderung memilih tanaman sewa daripada beli. Karena perusahaan tak punya waktu merawatnya. Jika sewa tanaman hias, maka perawatan ditanggung pihak jasa persewaan.

Tanaman di kantor/hunian membuat suasana lebih fresh, asri, dan sedap dipandang. Hal itu membantu meningkatnya produktivitas kerja dan menghilangkan stress pekerja. Jadi, jumlah konsumen bisnis Sewa Tanaman dijamin meningkat. Memulai bisnis ini, ada hal hal yang perlu diketahui. Yaitu :

1-Sistem Rental Tanaman

Ada dua sistem, yakni sistem kontrak dan sistem paket. Sistem kontrak biasa dipilih perusahaan besar untuk menyewa tanaman dengan jangka waktu lama. Minimal 12 bulan, selama itu pihak penyewaan bertanggung jawab atas kondisi tanaman.

Kalau sistem paket, hanya menyewa tanaman dalam hitungan hari. System ini dipilih klien yang ingin mengadakan acara dan butuh dekorasi tempat acara. Karena paket, jadi tak hanya tanaman saja yang disewa, melainkan lampu taman, pot unik, air mancur, dll.

2-Penataan Taman atau Dekorasi

Jika konsumen (perorangan atau perusahaan) menentukan tempat untuk tanaman sewaan. Anda harus  menata berbagai jenis tanaman di tempat itu. Lihatlah contoh penataan dan desain dekorasi menarik dari internet agar dapat inspirasi. Makin banyak referensi maka makin kreatif yang dihasilkan.

3-Sistem Perawatan Tanaman

Bisnis sewa untuk kantor artinya bertanggung jawab atas perawatan tanaman selama kontrak. Jadi, Anda harus cek kondisi tanaman dan memastikannya sehat. Bila ada tanaman butuh perawatan serius dan tidak mungkin di kantor beberapa waktu, tukarlah  dengan tanaman sejenis yang baru dan sehat.

4-Promosi

Promosi/pemasaran itu kunci utama usaha. Jika pemasaran tepat sasaran, bisnis Anda lebih dikenal, bisa untung berlimpah. Berpromosi offline dan online, mulai sebar brosur, memberi proposal penawaran ke jasa event organizer dan perusahaan, promosi medsos, hingga website khusus bisnis sewa tanaman hias.

5-Kendala Dan prospek

Yang menjadi kendala dari bisnis ini perawatan tanamannya. Tiap jenis tanaman punya  cara perawatan berbeda, jenis pupuk berbeda, media tanam berbeda.Ini sedikit rumit dan butuh ketelatenan.

Lebih lengkapnya bisa anda lihat melalui Artikel ini yang telah tayang di : https://mutiarigarden.com/sewa-tanaman-hias-ide-bisnis-menjanjikan-yang-meraup-banyak-keuntungan.html (Diposting ulang oleh-FatchurR) *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close