Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Ikut Yoga YWC (20-12-2021)-Kondisi Setelah Ber-OR

Hari Pertama Minggu ke-4 ini yaitu Senin tanggal (20-12-2021) YWC Yakes Telkom kembali mengawal kita para Pensiunan untuk bergembira dan sekaligus membangun harapan sehat yaitu dengan : membuka jadwal kelas a-Kelas YOGA (07.30 WIB; Diki Akbari)

b-Kelas MOVFITBILITY (16.00 WIB; Arie Pamuji)

Dan tidak lupa Yakes menyediakan hadiah untuk 1 orang pemenang di setiap kelas untuk peserta yang paling bersemangat

Khusus untuk kelas Yoga yang dipandu mas Diki Akbari , Pelaksanaannya berjalan baik dan lancer serta relative membuat ngos ngosan, walau tidak semua yang berjumlah secara nasional 80 Akun Peserta. Apapun yang Anda rasakan tiap peserta Yoga tentu berbeda, termasuk yang baru ikutan atau yang sudah rutin melakukannya

Seperti kita ketahui, OR itu bermanfaat bagi tubuh. Saat ber-OR, tubuh menyeimbangkan fungsi organ-dan proses metabolime. OR bisa mencegah tubuh terjangkit penyakit kronis.

Tubuh lebih aktif dari biasanya. Otot dan, seluruh organ dan sistem tubuh bereaksi, untuk  menyesuaikan. OR bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Tapi rasa malas yang sulit dilawan. Padahal OR tidak harus dilakukan dalam waktu yang lama, yang penting dilakukan rutin.

Kondisi tubuh setelah sekali ber-OR

Biasanya kalau baru ber-OR tapi sebelumnya jarang atau tak pernah OR. Umumnya tubuh pegal dan, akhirnya jadi malas ber-OR lagi. Padahal pegal itu wajar.

Kondisi tubuh setelah rutin ber-OR

Setelah seminggu mulai rutin ber-OR, ada perubahan fisik-mental. Tubuh menghasilkan lebih banyak energi. Rasa percaya dirinya meningkat dan gejala depresinya berkurang.

Dalam 2-4 minggu, OR teratur  membuat kekuatan dan kebugaran tubuh meningkat. Setelah rutin ber-OR, organ tubuh beradaptasi, di antaranya, peningkatan kekuatan jantung, pembesaran otot, peningkatan kapasitas paru-paru, dan tulang dapat beregenerasi lebih cepat.

Jadi Anda dianjurkan fisiknya terus rutin bergerak, atau pilihan yang tepat adalah ikut dan memanfaatkan fasilitas yang disediakan YWC Yakes Telkom.

Marilah kini kita intip informasi data yang kami terima, Anggota KJS BLA Tegallega yang ikut Senam ini

1-Djuhana/500067.000.

2-Esih/500825.100.

3-Aan Wiharyana/500825/000

4-Alan Sutarlan/410631.000.

5-Sumariswati.

6-Tatang Kartiwa/490347.000.

7-Entin Rustini/640498.000

Pada kesempatan kali ini yang dapat hadiah adalah Bpk. Nehru Budi Santoso dari Cirebon Regional III

Selamat buat  Budi semoga menambah semangat. Aamiin.

Terimakasih YAKES TELKOM yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan juga kepada mas Diki dan Kang Ilyas yang memandu Senam Yoga ini dan memandu relaktasi. Semoga kita semua tetap sehat dan semangat.

Aamiin. (Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR) *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close