Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Ikut Yoga YWC (27-12-2021)-Asupan Makanan yang baik

Empat hari berikutnya, bulan Desember 2021 akan berakhir. Itulah hari Senin, 27 Desember 2021 YWC Yakes Telkom tetap mengawal Pensiunan agar tetap sehat dengan  membuka jadwal kelas mingguan : Olahraga virtual yaitu :

a-Kelas YOGA (07.30 WIB; Diki Akbari)

b-Kelas MOVFITBILITY (16.00 WIB; Arie Pamuji)

Dengan jumlah Peserta secara nasional 80an Akun, Senam  ini berlangsung baik dan lancar. Minimal kita punya potensi dan berpeluang untuk sehat. Sedangkan yang dapat hadiah sebagai peserta yang paling bersemangat adalah Ibu Sumi Wardani, Sidoarjo.

Ngomong ngomong masalah sehat dan lanjutan dari Kunci menjaga kesehatan menurut Dr. Hiromi Shinya di Web (https://p2tel.or.id/?s=KJS+BLA+Ikut+Senam+Therapeutic+YWC+Telkom+%2824-12-2021%29-Dan+Kenali+Hiromi+Shinya)

Buku Hiromi Shynya itu saya dapat dari Yakes Area Jabar tahun 2010an (lupa tepatnya). Diperoleh setelah ceramah kesehatan oleh dr. Tan Shot Yen MHum di Jl Gedung Sate Jl. Cilaki Bandung

berikut cuplikan selanjutnya yaitu :

1-Menu makanan yang baik, yaitu terdiri dari :

a-85-90% makanan nabati berupa biji-bijian, sayuran dan buah-buahan

b-10-15% berupa protein, berupa ikan (paling baik ikan kecil karena ikan besar mengandung merkuri), daging unggas, dan telur. Daging sapi, kambing, atau domba sebaiknya dibatasi atau dihindari

2-Makanan dan bahan yang harus dihindari/dibatasi : Produk susu hewani dan olahannya (konsumsi jangan berlebihan), teh hijau jepang, teh cina, teh hitam inggris (dibatasi maksimal 2 cangkir sehari), kopi, makanan yang manis dan gula, nikotin, alkohol, cokelat, lemak dan minyak, garam meja biasa (gunakan garam laut yang mengandung mineral)

3-Makanan tambahan yang dianjurkan: teh herbal (selain teh Jepang, teh Cina, dan teh Inggris), tablet rumput laut, madu, ragi bergizi, suplemen enzim, dan suplemen multivitamin dan mineral (dalam batas sesuai ketentuan).

4-Cara makan yang baik, berhenti makan 4-5 jam sebelum tidur, mengunyah setiap suap 30-50 kali, makan buah atau minum jus 30-60 menit sebelum waktu makan, pilil makanan yang dikukus daripada yang digoreng.

Kesimpulannya, selain Anda lakukan Senam rutin maka perlu dilengkapi dengan asupan makanan yang benar

Kini kita beralih ke peserta Kegiatan OR yang dilaksanakan Anggota KJS BLA Tegallega

1-Djuhana/500067.000.

2-Esih/500825.100.

3-Sumariswati.

4-Tatang Kartiwa/490347.000

Terimakasih YAKES TELKOM yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan juga kepada Pak Diki dan Pak Ilyas yang berkolaborasi memandu Senam Yoga ini.Semoga kita semua tetap sehat selalu dan tetap semangat.

Aamiin.  (Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR) *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close