Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Ikut Senam Yoga(11-07-2022)- Banyak Berbicara Saat Makin Tua

Pada hari Senin, tanggal 11 Juli 2022, kita para Pensiunan dimanjakan oleh YWC Yakes Telkom  yang kembali membuka jadwal kelas mingguan OR Virtual, agar kita bisa bergembira ria serta  punya harapan dan tabungan untuk terus hidup segar. Fasilitas yang disediakan YWC dimaksud adalah :

a-Kelas Yoga (07.30 WIB; Diki Akbari)

b-Kelas Movfitbility (16.00 WIB; Arie Pamuji)

Sedangkan Kelas Yoga dipilih Anggota KJS BLA Tegallega  bersama peserta lain dari beberapa Regional yang totalnya 61 Akun. Walau tdk semua peserta meng on kan vidionya. Alhamdulillah Senam Yoga virtual pagi itu berjalan dengan baik dan lancar.

Berikut data Peserta dari KJS BLA Tegallega  :

1-Djuhana/500067.000.

2-Fatchur Rochman/490197.000

3-Esih/500825.100.

4-Aan Wiharyana/500825.000

5-Tatang Kartiwa/490347.000

6-Sumariswati.

7-Alan Sutarlan/410631.000

Selain itu ada peserta dari beberapa Regional yang sempat terekam penulis diantaranya :

a-Regional-3 : Bandung (Sri Widayati;Sugito; Sugestiyah BuahBatu; Yuli Ginting; Dindin Suwandi; Sumiyati; Hadiyanti; N Latief; M Rifai, Musriyati; Wiwi Tedjawati; Wiwiek Hendayani n; Sugito; Sugestiyah BuahBatu; Yuli Ginting; Dindin Suwandi; Sumiyati; Hadiyanti; N Latief; M Rifai, Musriyati; Wiwi Tedjawati; Wiwiek Hendayani; Ote Erni; Tutik Sartika; Paimin/531505; Nanik)

b-Regional-4 : Semarang (Sri Lestari; Muslich); Yogyakarta (Issoe Panggihno; Tami)

c-Regional-5 : Surabaya (Sari; Detri); Probolinggo (Sumiyati); Kediri (Pangkat; Wilik Listyorini);

d-Regional KTI Muchtar Kadir (Kendari)

Catatan : Selebihnya tidak penulis kenali

Terimakasih Kpd Bpk2-Ibu2 yang ikut senam ini, juga buat Pak Diki   dan   Pak Ilyas yg memandu relaksasi. Serta terimakasih  kepada Yakes Telkom yang memfasilitasinya. Semoga kita semua tetap sehat, tetap semangat dan bahagia. Aamiin.

Sebelum mengakhiri sajian ini, perkenankanlah saya sajikan pesan yang munglkin ada manfaatnya bagi Anda yaitu tentang Lebih Banyak Berbicara Saat Makin Tua :

Salah satu cara mencegah Alzheimer, para Lansia dianjurkan lebih banyak bicara karena saat ini cara itu lebih mudah dilaksanakan.

Ada 3 Manfaat bagi Lansia jika lebih banyak bicara :

Setidaknya ada tiga manfaat yaitu :

a-Membuat otak tetap aktif, karena bahasa & pikiran berkomunikasi satu sama lain, apalagi bicara cepat, yang bisa menghasilkan refleksi berpikir lebih cepat dan meningkatkan daya ingat.

b-Menghindari penyakit mental dan mengurangi stres.  Jika sering tidak mengatakan apa-apa, dan kita memendam dalam hati, maka akan mencekik diri kita sendiri.

c-Melatih otot wajah aktif & sekaligus, melatih tenggorokan & meningkatkan kapasitas paru-paru, serta mengurangi risiko kerusakan mata & telinga serta mengurangi risiko laten seperti  pusing dan Tuli.

Singkatnya, pensiunan seperti kita, untuk mencegah Alzheimer menghampiri kita adalah berbicara sebanyak mungkin dan berkomunikasi aktif dengan orang-orang. Saling tegur sapa sebelum dan sesudah Senam, setelah beribadah dll  itu minimal kesempatan yang dapat kita lakukan. Tentu saja dengan ujaran yang menyejukkan, bukan mencela siapapun. (Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR

KJS BLA Ikut Senam Yoga(11-07-2022)- Banyak Berbicara Saat Makin Tua

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close