Info Daerah n Opini

Wujudkan Sehat dan Bugar-KJS Solo-1 dan Solo-2 Adakan Senam SKJ

(Solo, 16 Juli 2022). Sebanyak 56 Anggota P2Tel Solo yang tergabung dalam KJS Solo-1 meramaikan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di pelataran Kantor Witel Solo Jl Mayor Kusmanto 1 pada hari Sabtu pagi tanggal (16/7/2022).

Acara SKJ perdana di KJS Solo-1 dan KJS Solo-2 setelah 2,5 tahun vakum karena Corona Covid 19 akan berlangsung Selasa pagi dan Sabtu pagi setiap pekannya.

Menurut KPC P2Tel Solo Amin Nur Ahmadi, “Bahwa  Senam Kelompok Jantung Sehat (KJS-1) selama beberapa hari ke depan akan berlangsung setiap Sabtu pagi mulai pukul 06:30 WIB hingga selesai di Kantor Witel Solo.

Sementara itu, Senam KJS Solo-2 berlangsung setiap Selasa pagi pukul 06:30 WIB hingga selesai di pelataran Masjid Baiturrahmah Jl Jaya Wijaya Mojosongo Sala, “ujarnya.

Amin menambahkan, “Senam KJS Solo-2 Selasa pagi (12/7) kemarin diikuti sekitar 50 peserta. Hari ini Sabtu pagi (16/7) Senam KJS Solo-1 diikuti sekitar 60 peserta, biasanya KJS Solo-1 pesertanya paling banyak sekitar 90 peserta. Diharapkan dapat meningkatkan kegembiraan, imunitas dan silaturahim Anggota P2Tel Solo, “tandas Amin.

Last but not least, instruktur senam langganan KJS Solo Djoko Santoso (71) mengingatkan kepada semua peserta bahwa, “Senam kesegaran jasmani adalah gerakan olahraga yang melibatkan seluruh anggota tubuh.

Tujuannya untuk menjaga kesehatan fisik dan kesehatan pada umumnya, namun ada juga yang melakukan senam ini untuk meningkatkan skill olahraga tertentu, “katanya.

“Meski demikian, manfaat dari senam kesegaran jasmani ini tidak berubah dari masa ke masa, yang utama menjaga kesehatan akan membawa dampak baik bagi fisik Anda.

Misalnya, menjaga berat badan, menurunkan risiko serangan jantung, terutama yang diakibatkan oleh naiknya kadar kolesterol dan tekanan darah, menguatkan tulang, otot, dan persendian sehingga Anda tidak rentan terkena osteoporosis, “tutupnya.

(Eko RS Humas P2Tel Solo mengabarkan) – FR.

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close