Info Daerah n Opini

Rekreasi Dan Gowes Bareng PCC Yogya Ke Semarang Dan Ambarawa

Salam sehat dan penuh keakraban. Kembali P2Tel Yogya mempererat Silaturahmi dan kebersamaan sekaligus berolah-raga Gowes bareng dan Rekreasi.

Weekend kali ini 13-14 Agustus 22, Empat puluh orang yang tergabung dalam komunitas PCC-Yogya biasa disebut paguyuban Kasepuhan pit-pitan Rekreasi ke Kota-lama Semarang dan Gowes seputar Rawapening (Tuntang – Ambarawa – Banyu biru).

Berangkat dari Kantor Telkom Kotabaru Yogyakarta  pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus Pukul 09.00 WIB Ke Semarang , Beberapa diantara kami, pernah dinas di Semarang, namun belum pernah  menyempatkan diri  untuk mengunjungi Lawang Sewu  bangunan yang dikenal secara mitos: angker dan , mistis.

Setelah direnovasi dan disulap menjadi Wahana komersial, didampingi pemandu wisata yang ramah dan humoris kesan angker itu sirna.

Dari kunjungan inilah kami baru tahu bahwa situs sejarah Lawang sewu  sejak dulu adalah Kantor , dan sampai sekarang tetap milik dan dikelola oleh PT KAI.

Dengan tiket masuk Rp 20.000,-  per orang , kami puas berkeliling memasuki dan menyelusuri ruang-ruang yang berada dibangunan Lawang sewu. genting dan batu batanya pun dindatangkan dari negeri Belanda dng cap stempel timbul.

Sore harinya kami berselfi ria di Kota lama Semarang. Setelah puas,  rombongan menuju perkampoengan PAMTU-DE di Sumogawe Salatiga untuk bersenandung lagu-lagu Tembang Kenangan & Koes plus an serta  beristirahat untuk mempersiapkan diri Gobar Esok hari.

Pagi hari tanggal 13 Agstus 2022 Pukul 06,00 WIB rombongan menuju jembatan biru Tuntang berselfi ria dengan panorama danau Rawapening yang sudah bersih dari enceng gondok. Tumbuhan rawa tersebut sudah disapu bersih oleh sejumlah kapal keruk.

Diseputar Rawapening kami gowes, dari Tuntang – Ambarawa – finish diBukit cinta Banyubiru.

Dalam kegiatan gowes ini kami disuport Yakes Telkom Semarang dalam bentuk pengawalan kesehatan, bahkan disediakan 3 doorprice spesial dan 40 doorprice tas pinggang  untuk perlengkapan gowes.

Dengan dukungan Yakes tersebut kami merasa nyaman baik kesehatan dan Keselamatan selama  dalam perjalanan, maupun merasa kegiatan olah raga gowes telah direstui  dan didukung oleh Yakes  Telkom .

Kegiatan ini dapat berlangsung karena dgn semangat gotong royong guyub rukun antara para anggota paguyuban dan didukung  oleh pengurus  P2tel Yk dalam segi peran serta fasilitas dan pendanaan  dan juga Support Spirit dari Pembina Bp Bambang Setyono dan Bp Sofyan Asfawi serta Ketua PC Yk Bp Slamet Purnomo ketiga  pasutri yang ikut bergabung dalam trip ini.

Syukur Alhamdulillah, seluruh peserta kembali ke Yogya dengan selamat dan sehat sejahtera.

Salam Fit Fresh n Fun. (Herry Kris-Koordinator  PCC Yogyakarta)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close