Wisata dan Kuliner

Berwisata Ke Area Sukabumi Yang Lewat Dari Jabodetabek Akan Makin Mudah

(Cuplikan dari detik.cm-Jakarta)-Pemerintah membangun Tol Ciawi-Sukabumi. Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan untuk seksi Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 Km beroperasi sejak Desember 2018. Saat ini digarap konstruksi Tol Ciawi-Sukabumi seksi 2.

“Kini tengah dilanjutkan penyelesaian konstruksinya, yang tengah dikerjakan adalah Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak (11,9 km) dengan progres konstruksi 81,24% dan ditargetkan selesai konstruksinya pada Desember 2022,” ujarnya dalam keterangan BPJT, dikutip Kamis (1/9/2022).

Setelah seksi 2 selesai konstruksinya dan beroperasi akan dilanjutkan seksi 3 ruas Cibadak-Sukabumi Barat (13,70 km) dan seksi 4 ruas Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 km).

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi juga diharapkan memangkas waktu tempuh perjalanan menuju wilayah Sukabumi seperti akses ke Pelabuhan Ratu nantinya dapat ditempuh kurang lebih satu jam.
Dari wilayah Jakarta ke Pelabuhan Ratu nantinya butuh waktu 2,5 jam, sehingga semakin lebih cepat dalam mendukung kelancaran mobilitas berkendara masyarakat ke tempat wisata maupun kendaraan logistik yang didistribusikan di Jawa Barat.

Tol ini juga memangkas waktu tempuh dari Sukabumi (kabupaten dan kota) yang ke Ciawi juga menghemat waktu 1 sampai 2 jam, dan jadi sekitar 15-30 menit perjalanan saja.

Kehadiran jalan tol juga mendukung konektivitas ke banyak obyek pariwisata terkenal keindahan alamnya di wilayah Jabar, seperti pantai di Pelabuhan Ratu, Ujung Genteng, Geopark Ciletuh, hingga Gunung Gede dan lainnya yang menarik untuk disinggahi. (acd/hns).

Baca artikel detikfinance, “Tol Ciawi-Sukabumi Dikebut, Jakarta ke Pelabuhan Ratu Bisa 2,5 Jam” selengkapnya https://finance.detik.com/infrastruktur/d-6267909/tol-ciawi-sukabumi-dikebut-jakarta-ke-pelabuhan-ratu-bisa-25-jam.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

(Disajikan ulang oleh FR)

 

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close