Wisata dan Kuliner

Pasar Rimba Wisata Desa Kacang Butor Belitung yang unik

(bangka.tribunnews.com)-BANGKAPOS.COM; Kursi2 di bawah pepohonan jadi tempat sejuk beristirahat dari teriknya matahari Belitung saat berwisata di Pasar Rimba. Destinasi Wisata baru ini berlokasi di Desa Kacang Butor Kecamatan Badau Kabupaten Belitung

 

Destinasi ini berhasil menyulap hutan jadi tempat yang kini ramai dikunjungi pengunjung. Lokasinya dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Tanjungpandan. Pasar Rimba dibuka pada hari Minggu dari pukul 11 siang hingga pukul 3 sore.

 

“Pasar rimba itu diciptakan untuk mendukung pariwisata Belitung juga buat mengedukasi anak muda agar mencintai alam. Dibangun di lahan seluas 30 ha tapi yang sudah dikelola 18 ha” kata Ketua Yayasan INLA (The International Nature Loving Assosiation) Ayi, pengelola Pasar Rimba pada Sabtu (24/9/2018).

 

Ia menambahkan, jika kebanyakan lokasi wisata memerlukan harga yang mahal segi transportasi, pasar rimba justru dapat didatangi dengan harga yang murah.

Pengunjung pun bisa masuk tanpa biaya tiket. Uniknya lagi, destinasi Wisata ini menyediakan transaksi berbelanja bukan uang. Jadi ketika masuk, pengunjung bisa menukarkan uang dengan alat transaksi khusus di Wisata ini.

 

Makanan yang dijual merupakan makanan vegetarian yang menjadi ciri khas Wisata di Kecamatan Badau ini. Penjual makanan merupakan warga desa setempat. “Harapannya semoga semakin banyak destinasi wisata sehingga wisatawan semakin betah agar ini juga berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Ayie.(*)

(Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Uniknya Pasar Rimba Wisata Baru Desa Kacang Butor Tanjungpandan Belitung, Editor: fitriadi ; Bahan dari : http://bangka.tribunnews.com/2018/09/25/uniknya-pasar-rimba-wisata-baru-desa-kacang-butor-tanjungpandan-belitung)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close