Wisata dan Kuliner

Wisata Taman Bahagia Di Wanaraja Garut Hadirkan Lukisan Mural

(hariangarutnews.com)- Pencanangan One Village One Destination (OVOD), dengan target satu desa satu tempat tujuan wisata, di genjot Pemkab Garut.

 

Dengan harapan, ini akan menarik wisatawan dari luar daerah bahkan sampai luar negeri, yang nantinya akan berefek pada peningkatan perekonomian masyarakat desa.

 

Sumber Daya Alam (SDA) setiap desa yang ada di Garut, secara bertahap dilakukan penataan baik oleh desa itu sendiri, pengusaha maupun pemerintah, untuk dijadikan wahana tujuan para wisatawan, baik yang alami maupun penataan modern.

 

Seperti hadirnya Taman Bahagia di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja. Pengunjung yang datang bisa jalan-jalan menikmati keindahan alam dan juga adanya lukisan apik buah karya trampil dari Asep Choeruloh.

 

Pantauan hariangarutnews.com, dari sisi kiri dan kanan jalan di taman tersebut, pengunjung disuguhkan dengan lukisan artistik yang hampir menghiasi setiap sudut, lukisan-lukisan mural dengan beragam corak maupun warna, dan sangat cocok untuk selfi atau swafoto bersama keluarga.

 

Taman Bahagia ini dikonsep dan digagas oleh Asep Choeruloh, salah seorang mantan pegawai KPK. Seorang motivator yang gemar melukis, dan kini hasil karya seni melukisannya terpampang di setiap sudut dinding Taman Bahagia miliknya.

 

Tak cuma lukisan, wahana lainnya seperti kolam tempat bermain bagi anak-anak, Homestey, Wordshoop dan juga Karaoke. Para pengunjung juga akan di tantang untuk melukis, berdiskusi dan juga bisa belajar aneka kreasi seni lukis sejenis mural.

 

(Irwi; *Jurnalis  Harian Garut; Bahan dari : https://hariangarutnews.com/2020/10/02/wahana-wisata-taman-bahagia-di-wanaraja-garut-hadirkan-lukisan-mural/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close