Wisata dan Kuliner

Camilan Sore Yuk Bikin Dimsum Makaroni Yang Enak Lezat

(viva.co.id)- Masa Work From Home  (WFH) belum berakhir. Juga penetapan belajar di rumah untuk anak-anak sekolah, guna memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19), yang angkanya semakin mengkhawatirkan.

 

Daripada mati gaya enggak tahu harus ngapain lagi, mending berkreasi dengan memasak atau membuat kudapan nikmat. Biasanya, sore hari waktu yang pas buat kumpul dengan keluarga dan rasanya kurang lengkap kalau tak ada kudapan yang menemani.

 

Buat menemani kebersamaan dengan keluarga, bikin dimsum makaroni bisa jadi pilihan. Dikutip dari buku Meracik Kapsul Ajaib dari Cookpad, berikut resep membuat dimsum makaroni, yang enggak kalah lezat.

 

Resep Dimsum Makaroni

Bahan

 

125 gram makaroni

100 gram udang rebon (tambahan, boleh pakai boleh tidak)

50 gram keju parut

70 ml susu cair

 

1 butir telur

1/2 buah wortel diparut

1 sdm margarin

1/2 sdt garam

 

1/4 sdt gula pasir

1/8 sdt lada bubuk

Minyak sayur untuk olesanl

Pastik cetakan kue talam/cucing

 

Cara Membuat

  1. Rendam udang rebon dengan air panas, lalu bilas dengan air bersih, haluskan dengan ulekan, serut juga wortel, sisihkan.

 

  1. Didihkan air secukupnya, tambahkan 1 sdm minyak sayur, rebus makaroni hingga setengah matang, angkat lalu tiriskan.

 

  1. Siapkan wadah, campur susu cair, telur, keju, aduk rata lalu masukkan margarin cair, makaroni dan udang rebon yang dihaluskan. Bubuhi garam, gula pasir, dan lada bubuk, aduk rata, lalu cicipi rasanya.

 

  1. Tuang dalam cetakan kue talam/cucing plastik yang sudah dioles dengan minyak sayur atau margarin sampai hampir penuh. Taburi dengan wortel parut, lalu kukus dalam kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan api sedang selama 25 menit.

 

  1. Nikmati saat hangat dengan cocolan sesuai selera.

(Tim Viva; Bahan dari : https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kuliner/1209056-buat-camilan-sore-yuk-bikin-dimsum-makaroni-yang-enak-dan-lezat)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close