Selingan

Jembatan Paling Ekstrem(3/3)

(boombastis.com)- 6-Jembatan Blinking Eye di Inggris

Jembatan ini sebenarnya bernama ‘Gateshead Millenium’. Sering disebut ‘Blinking Eye Bridge’ karena bentuk dari jembatan ini mirip sekali dengan mata dan kelopak mata yang hendak berkedip.

 

Lokasinya berada di atas sungai Tyne di Inggris. Uniknya lagi, jembatan ini dapat berputar sebesar 40 derajat setiap 45 menit sekali, tergantung tiupan angin dan kapal yang akan melintasi sungai Tyne.

 

Jembatan ini hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki dan pengendara sepeda saja, karena tidak mampu menampung beban yang terlalu berat.

7-Jembatan Roller Coaster di Jerman

Jembatan yang satu ini bentuknya mirip sekali dengan wahana roller coaster, yakni melingkar dan juga meliuk-liuk seperti ular. Jembatan yang satu ini tidak digunakan untuk menyebrang, melainkan sebuah wahana untuk melihat keindahan seluruh kota dari ketinggian.

 

Tinggi dari jembatan ini sekitar 45 meter dan terdiri dari 249 langkah. Karena keunikannya, wahana ini sering sekali dikunjungi oleh para wisatawan asing. Untuk kamu yang takut menaiki wahana roller coaster, mungkin wahana yang satu ini bisa dijadikan sebagai sarana latihan.

 

Itulah tadi beberapa jembatan yang dibangun dengan bentuk yang sangat unik. Jembatan-jembatan ini sangat ekstrem dan juga berbahaya.

 

Bahkan ada yang pernah memakan korban pada sebuah kecelakaan. Menurut readers sendiri, jembatan mana nih yang paling menantang untuk dilewati?

 

(Rahma Muliani; Bahan dari : https://www.boombastis.com/jembatan-paling-ekstrem/42498)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close