Selingan

Seniman Bandung Sulap Lapangan Basket Jadi Karya Seni

(republika.co.id)-BANDUNG;  Seniman asal Bandung Adi Dharma (dikenal dengan Stereoflow) menyulap lapangan basket jadi karya seni. Proyek seni bertajuk “Stereoflow Basketball Court Series” itu dilakukan di beberapa kota di Indonesia.

 

Bersama TEAMUP, serangkaian pergerakan itu pertama dia lakoni di Lapangan Basket Pamulang, Tangerang Selatan. Pada proyek kedua berlokasi di Wadezig Playground, Bandung, dengan dukungan dari Authenticity Silverspace.

 

Stereoflow mengubah tampilan lapangan basket jadi lebih keren dengan penambahan desain mural. Proyek seni itu juga untuk memperkenalkan lebih dekat tentang street culture kepada masyarakat.

 

Proses pengerjaan lapangan makan waktu 4 hari, tepatnya pada 18 November hingga 22 November 2020. Stereoflow yang berkolaborasi dengan jenama busana Wadezig Bandung berharap kegiatan olahraga di lapangan basket itu menjadi lebih hidup.

 

“Berharap bisa menghidupkan kegiatan olahraga terutama basket, yang bisa jadi inspirasi dan mengingatkan team work di kehidupan sehari hari. Selain itu ini juga bisa mengangkat seni grafiti sebagai platform untuk menyampaikan pesan,” ujarnya.

 

Stereoflow juga menjelaskan kolaborasi dengan Wadezig lewat pernyatan resminya. Sudah bertahun-tahun Wadezig mendukung skema grafiti dan street art di Indonesia, termasuk dengan Stereoflow.

 

Memang bukan kali pertama mereka melakukan kolaborasi, namun bisa dibilang bahwa ini merupakan proyek terbesar yang pernah mereka lakukan bersama. Kolaborator mereka, perusahaan TEAMUP, juga mendukung proses berkarya bareng tersebut.

 

“Bersama-sama mendukung perkembangan dunia grafiti dan street art yang ada di Indonesia agar lebih maju dan disukai oleh masyarakat,” ungkap Yudha selaku Co-Founder TEAMUP.

 

(Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah; Bahan dari : https://republika.co.id/berita/qm5i75463/seniman-bandung-sulap-lapangan-basket-jadi-karya-seni)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close