Wisata dan Kuliner

Di ekspor ke Korsel n Meksiko Keripik Pisang Jambi

JambiTerbukanya proteksi pasar dalam negeri bukan alasan bagi pelaku UKM jadi patah arang. Pasalnya, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop- UKM tengah menyiapkan berbagai destinasi pasar ekspor bagi pelaku Koperasi dan UKM pemilik produk unggulan. Salah satunya, Keripik Pisang Dharma Jaya Jambi.

 

“Keripik pisang Dharma Jaya, salah satu produk food-beverages UKM unggulan. Pisang tanduk, bahan baku produk ini ber ukuran besar dengan rasa medium-sweet dan hanya tumbuh di Jambi, sehingga kripik pisang itu berkategori produk unggulan perwakilan Provinsi Jambi layak ekspor,”

 

Kata Dirut LLP-KUKM, Ahmad Zabadi, saat mengunjungi tempat produksi UKM Dharma Jaya pada peringatan Hari Koperasi ke-69 di Jambi, Kamis (27/7).

 

Menurutnya, UKM Dharma Jaya salah satu UKM yang menerima bantuan KUR dan melakukan testimoni di hadapan Presiden pada puncak acara Hari Koperasi ke-69 di Jambi. Ahmad Zabadi menambahkan, UKM Dharma, UKM binaan Dinkop dan UKM Prop Jambi yang dapat bantuan fasilitas perluasan pasar dalam negeri melalui ritel modern yang digagas LLP-KUKM.

 

“Berbagai pelatihan yang digarap beberapa tahun lalu kini berhasil mengantarakan UKM Dharma Jaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan kualitas produk,” lanjutnya. UKM Dharma Jaya, kini tercatat mampu memproduksi kripik pisang 2 ton tiap minggunya memenuhi permintaan 300 titik ritel modern di Sumatera dan Jawa.

 

“Kami akan dorong pelaku UKM di Jambi berpartisipasi pada program ekspor produk KUKM yang kini dilakukan, saya yakin Jambi memiliki banyak produk menarik, sehingga kedepan tidak hanya produk kripik pisang Dharma Jaya yang disiapkan untuk ekspor ke Korsel dan Meksiko dalam waktu dekat. Berbagai produk unggulan seperti fashion dan aksesoris dari Jambi bisa kami sertakan” tambahnya. (Feriawan Hidayat/FER; BeritaSatu.com dan http://www.beritasatu.com/kuliner/376942-keripik-pisang-jambi-diekspor-ke-korsel-dan-meksiko.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close