Wisata dan Kuliner

Main ke rumah dinas Walikota di Bandung

(travel.detik.com)-detikTravelCommunity; Rumah dinas walikota umumnya tertutup untuk umum. Tapi di Bandung, rumah dinas walikota dibuka bagi siapa saja saat weekend.

Di Bandung terdapat objek2 wisata menarik yang dapat dikunjungi, baik yang terkenal karena viral di medsos, maupun yang belum banyak orang tahu. Contohnya pendopo/rumah dinas walikota Bandung. Pendopo dibuka untuk umum hari Sabtu dan Minggu. Untuk bisa masuk ke dalam tidak dipungut biaya, pengunjung cukup lapor ke satpam dan meninggalkan identitas.

Walau tempat tinggal walikota, namun menurut saya menghabiskan waktu liburan di tempat ini cukup anti mainstream sebab belum banyak wisatawan tahu. Cocok bagi traveler yang ingin cari ketenangan. Pendopo ini didirikan (1821) dan jadi gedung pemerintahan pertama di Kota Bandung. Pendopo ini bangunan bersejarah, karena lebih dari satu abad jadi kediaman Bupati pada zamannya.

Baru (1993), pendopo diresmikan sebagai rumah dinas wali kota. Halaman pendopo penuh dengan taman yang indah, arsitektur pendopo berupa limas yang tidak berdinding. Pendopo ini dibuka untuk umum pertama oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil pada 25/12/2016, dst pada setiap akhir pekan.

Di depan rumah dinas ini ada standing banner dari Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia yang jadi favorit pengunjung untuk berfoto. Selain itu pengunjung bisa puas bermain di taman yang ada di pendopo ini. Di area pendopo, kita bisa nikmati dan bermain di hamparan taman yang indah di depan pendopo.

 

Hampir di tiap sudut pendopo adalah tempat yang instagramable untuk berfoto. jika pengunjung ingin sholat, terdapat musholla untuk umum di area pendopo, serta area untuk duduk di bawah pohon beringin, sehingga para pengunjung bisa duduk bersantai di sana sambil mengawasi anak-anak bermain.

Silahkan datang pada hari Sabtu-Minggu ke pendopo kota Bandung di Jalan Dalem Kaum Nomor 56, Bandung. Tapi ingat ya traveler, gunakanlah pakaian yang sopan dan tetap menjaga kebersihan dan ketertiban di area pendopo. (Nfadils; Bahan dari :  https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3884985/main-ke-rumah-dinas-walikota-bisa-di-bandung)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close