Wisata dan Kuliner

Alasan Kenapa Sobat Pesona Jalan Jalan Di Indonesia

(indonesia.travel)- Berbulan-bulan di rumah, Sobat Pesona (= Anda) tentu rindu traveling, bukan? Nah, bagi Anda yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri menikmati pengalaman berwisata menyenangkan.

 

Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja bisa memberi pengalaman liburan yang tak kalah mengesankan dengan berwisata ke luar negeri. Berikut ini 7 alasan kenapa Anda harus jalan-jalan #DiIndonesiaAja:

 

1-Mulai Destinas, Kuliner, hingga Berbagai Atraksi ditemukan disini

Sudah jadi rahasia umum, Indonesia negeri yang kaya kebudayaan, keindahan, serta sumber daya alam melimpah. Tak heran, negeri kita ini punya daya tarik  yang membuat wisatawan mancanegara kepincut ke Indonesia, untuk mempelajari kebudayaan dan berlibur dan menikmati panorama surgawinya.

 

Jika ingin berlibur di tengah masa adaptasi kebiasaan baru, Anda tak perlu jauh ke luar negeri, karena semua dapat Anda peroleh di tanah kita. Ada banyak hal yang bisa Anda jelajahi, mulai dari wisata alam seperti pantai, hutan, gunung, dan laut, wisata sejarah dan edukasi, hingga wisata religi.

 

Sensasi wisata kuliner yang menggoyang lidah dapat Anda rasakan. Pasalnya, Indonesia punya beragam makanan khas, baik makanan tradisional dan jajanan kekinian yang populer di kalangan masyarakat. Ragam atraksi seru dan menyenangkan siap memberi pengalaman luar biasa bagi Anda dan keluarga.

 

 2-Bisa bantu perekonomian local cepat pulih dari Pandemi

Pariwisata sektor yang berkontribusi besar terhadap PDB Indonesia. Dampak Covid-19 ini, pertumbuhan sektor pariwisata menurun dan stagnan. Karena itu, dengan perjalanan wisata #DiIndonesiaAja, Anda dapat membantu perekonomian lokal jadi cepat pulih dan membantu roda perekonomian nasional. Sehingga subsektor seperti perhotelan, transportasi, dan industri UMKM kembali tumbuh.

 

3-Tak perlu nabung lama- Anda  nikmati liburan yang menyenangkan

Tak perlu merogoh kocek dalam dalam dan menabung lama, Anda bisa mewujudkan daftar impian untuk merasakan pengalaman seru dan menyenangkan berwisata #DiIndonesiaAja. Banyak destinasi wisata di yang tak kalah dengan objek di luar negeri. Terlebih, pemerintah terus berbenah untuk mengembangkan destinasi wisata jadi destinasi wisata unggul di dunia.

 

 4-Tak perlu ribet urus Paspor dan Visa

Selain perlu uang banyak, ke luar negeri harus mengurus paspor dan  visa sebagai syarat administratif. Berwisata domestik, Anda tak perlu persyaratan itu. Anda tidak ribet menukarkan mata uang. Hanya perlu bawa uang rupiah secukupnya dan menentukan daftar destinasi yang ingin dikunjungi, SP langsung berkemas barang dan berangkat berwisata

 

5-Bisa ajak keluarga besar liburan bareng agar makin asyik 

Liburan bersama keluarga jadi momen didambakan. Dengan libur bersama, Anda dapat menghilangkan stress dan penat, juga memperkuat keakraban dan kehangatan sebagai satu keluarga. Kalau bersama keluarga ke luar negeri jadi perkara sulit, karena jumlah orang dan uang yang perlu disiapkan tak sedikit.

 

Dengan berwisata domestik, Anda dapat mengajak orang tua, sepupu, atau keponakan, berlibur bersama. Kebayang, serunya berpelesir bersama keluarga? Hangat, menyenangkan

 

6-Banyak spot foto Instagrammable untuk mempercantik Feed di Instagram

Ingin  foto keren nan ciamik untuk mengisi feed Instagram? Tak perlu jauh ke Eropa atau belahan dunia lain, karena semua ada di Indonesia! Berkat kemolekan alamnya, dan spot spot foto instagrammable mempercantik koleksi foto-foto. Sebut saja, Pura Luhur Lempuyang, Diamond Beach, Gili Trawangan, Tanah Lot, Gunung Bromo, dan destinasi wisata lain di Indonesia

.

7-Kita adalah pahlawan untuk Imdonesia

Di tengah situasi akibat Covid-19, pariwisata dan perekonomian seluruh dunia menurun. Berwisata #DiIndonesiaAja, kita berkontribusi bagi bangsa dan pahlawan. Mengapa? Semakin meningkatnya mobilitas wisatawan, aktivitas ekonomi kembali jalan sehingga mempercepat pariwisata untuk pulih. Yuk, sama-sama bantu  untuk bangkit kembali! Karena kalau bukan kita, siapa lagi?!

 

Kini jelas kan, mengapa Anda harus berwisata #DiIndonesiaAja ? Langsung saja siapkan daftar tujuan destinasi wisata yang Anda akan kunjungi! Jangan lupa, terapkan protokol kesehatan! Selamat jalan-jalan, Sobat Pesona!

 

(Bahan dari : https://www.indonesia.travel/id/id/trip-ideas/7-alasan-kenapa-sobat-pesona-harus-jalan-jalan-di-indonesia-aja)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close