Wisata dan Kuliner

KAI Rilis Kereta Hyper Trip Untuk Penumpang Milenial

(Dicuplik dari  Tempo.co; Jakarta)- PT KAI (Persero) menyediakan layanan Hype Trip Traveling Feel More Fun untuk kereta api Taksaka rute Yogyarakrta-Gambir pergi-pulang (PP). Layanan bagi milenial tersebut beroperasi mulai 23 September 2022 seiring dengan HUT ke-77 KAI.

Dirut KAI, Didiek Hartantyo mengatakan Hype Trip merupakan pilot project KAI. Sebab, banyak pelanggan KA Taksaka yang merupakan kelompok generasi milenial dan generasi Z.

“Pada periode Januari hingga Juni 2022, sebanyak 58 % atau 2,7 juta pelanggan KA Taksaka berusia 12-41 tahun,” kata Didiek dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 23/9/2022.

Selain itu, KA Taksaka merupakan kereta yang menghubungkan daerah pusat ekonomi dengan salah satu destinasi wisata dan pendidikan. Didiek menyebut Hype Trip KA Taksaka bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang dinamis dengan menawarkan pengalaman unik dan segar.

“Khususnya bagi milenial yang cenderung ingin mencoba hal-hal baru sehingga dapat lebih menikmati perjalanan kereta apinya,” ujar Didiek.

Adapun KAI Hype Trip menawarkan nuansa serta fasilitas berbeda, mulai menu makanan, fasilitas permainan, seragam kru, hingga livery dengan vibes milenial. Melalui layanan Hype Trip, Didiek menuturkan KAI menyediakan menu khusus berupa es kopi susu gula aren, thai tea, cream soup, tom yum, spageti, chicken katsu dan kentang goreng, Indomie goreng chicken katsu sambal geprek, dimsum, odeng, dan sebagainya. Menurutnya, menu tersebut sesuai dengan selera milenial.

Livery bernuansa Hype Trip juga diterapkan pada interior dan eksterior kereta. Livery yang terpasang di lokomotif dan kereta ini didesain dengan penuh warna.

Di bagian interior terpasang tulisan motivasi untuk menginspirasi dan memberikan semangat ke pelanggan. Dan kondektur yang biasanya mengenakan jas ganti mengenakan rompi. Juga petugas prama-prami yang mengganti seragam abu-abu dengan jaket bomber serta topi dan scarf.

Selama perjalanan dengan Hype Trip ini, pelanggan bisa memanfaatkan layanan Wi-Fi gratis dan entertainment on board (EOB). Ada bermacam konten hiburan selama perjalanan. Karenanya, pelanggan dapat bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama perjalanan.

“Kami berharap layanan baru Hype Trip ini dapat memberikan kesan mendalam bagi para pelanggan, sehingga mampu mempertahankan pelanggan setia serta menarik para pelanggan baru KAI,” ujar Didiek.

Selengkapnya dan berita aslinya dapat Anda ikuti melalui  :

https://bisnis.tempo.co/read/1637620/kai-rilis-kereta-hype-trip-untuk-penumpang-milenial-apa-bedanya; Reporter : Riri Rahayu; Editor Fransisca Christy Rosana;  (Dimuat ulang oleh-FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close