Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Dan Senam Movfitbility(09-09-2022) Dan Jantung Kedua

Yakinkah kita tidak akan rugi jika terrus aktif ikut bergabung dengan fasilitas yang disediakan YWC Telkom dan banyak manfaat dalam jangka relative panjang. Seperti kali ini hari Jumat tanggal (09-09-2022) YWC kembali membuka jadwal kelas mingguan Kelas Therapeutic (08.00 WIB; Arie Pamuji)

Sangat beruntung para peserta senam jenis ini walau kita perlu menyediakan peralatan pendukung untuk mendapatkan sehat bugar dengan cara senam yang berbeda dari senam lainnya

Jumlah Peserta secara Nasional plus minus 107 akun termasuk para anggota KJS BLA didalamnya. Sedangkan khusus Anggota KJS BLA yang ikut adalah :

1-Djuhana/500067.000

2-FR/490197.000

3-Esih/500825.100

4-IGN Duinda/520421.000

5-Tin Yusnita Duinda/520421.100

Alhamdulillah Senam ini berjalan lancar. Terimakasih Kpd Bpk2-Ibu2 yang ikut Senam ini. Semoga tetap sehat. Juga terimakasih kpd  Pak Arie Pamuji sebagai pemandunya yang dengan penuh semangat. Pastilah ucapan terima kasih kpd Yakes Telkom yang memfasilitasinya.  Tetap Semangat, Sehat Selalu Dan Semoga Bahagia. Aamiin.

Berikutnya Anda tidak lupa kan, bahwa umumnya jelang penutup tulisan ini kita sajikan pesan tentang Jantung kedua

Manusia di “cipta” kan sebagai mahluk mobile  dan Otot Betis Di Kaki Adalah Jantung Kedua Anda. Teruslah Kaki Anda Aktif Bergerak. Ayunkan Langkah Selalu.  Jangan Banyak Berdiam Diri Pasif. Bisa Bahaya Bagi Diri Anda

Fungsi jantung memompa darah dan tubuh kita memiliki pompa darah kedua. itulah otot betis kita yang merupakan jantung kedua kita. Tubuh manusia direkayasa ketika berjalan, otot betis memompa darah vena kembali ke jantung.

Pembuluh darah di betis bertindak seperti penampung darah yang tidak dibutuhkan tubuh ketika sirkulasi pada waktu tertentu.  Vena reservoir ini disebut sinus vena otot. Ketika otot betis berkontraksi, darah diperas keluar dari vena dan didorong ke atas sepanjang sistem vena.  Vena ini ber-katup searah yang menjaga darah mengalir ke arah yang benar ke jantung, dan mencegah gravitasi menarik darah kembali ke bawah ke kaki kita.

Kalau kita tak bergerak untuk waktu lama (duduk di pesawat terbang, kursi mobil, atau kursi  berjam-jam), otot betis jadi menganggur tak berkontraksi, sehingga darah mandek tidak mengalir.

Secara keseluruhan berjalan, lari atau ikutan Senam dari YWC Telkom itubaik untuk sirkulasi darah. Ini akan mencegah pengumpulan darah dan membantu menghambat pembekuan darah yang berpotensi berbahaya, yang disebut deep vein thrombosis (DVT).

Karena itu, ayolah kita terus bergerak. Jangan rasa malas. Manfaatkan semaksimal mungkin fasilitas yang disediakan YWC Yakes Telkom. (Djuhana; KJS BLA Tegallega; Sumber dari Cuplikan kutipan dari Louis Prevosti, MD)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close