Psikologi

Serial-Belajar Dari Kehidupan Binatang-Kupu Kupu

(Cuplikan dari : www.indonesiana.id)-Sejak diciptakan pertama kali, manusia dan binatang selalu hidup berdampingan dan menghasilkan simbiosis mutualisme (hubungan yang saling menguntungkan) satu dengan yang lain.

Manusia merawat binatang dengan baik dan binatang menjadi bahan makanan manusia. Binatang juga menjadi hiburan bagi jiwa manusia melalui tingkahnya yang unik dan menggemaskan.

Terlebih, manusia mampu mendapat inspirasi dari tingkah laku binatang yang kadang dianggap sepele. Ini bisa jadi catatan bagi manusia jika hidupnya kalah dengan hewan dalam menerapkan satu hal di kehidupannya.

Tingkah laku binatang sering kali menjadi inspirasi yang besar yang bisa menuntun manusia mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Marilah kita melihat : Kupu-kupu dan perubahan

Manusia bisa mendapatkan sedikit motivasi lebih dalam menanggapi pentingnya perubahan dari kupu kupu. Kupu-kupu berawal dari ulat, binatang yang dijauhi dan ditakuti karena bentuknya yang tidak begitu indah dan tidak sedap dipandang.

Biar begitu, sang ulat tetap sabar dalam penantiannya karena ia tahu bahwa akan ada saatnya untuk memperoleh keindahan tersebut.

Ia bersabar ketika dirinya berubah menjadi kepompong yang mengubahnya menjadi kupu-kupu, binatang yang dikagumi keindahannya oleh manusia.

Di titik ini, manusia bisa mengambil inspirasi bahwa ketika kita sabar dalam perjuangan hidup, akan ada titik keindahan dari buah kesabaran itu. Tak perlu meratapi kesedihan hari ini, tapi berjuanglah karena keindahan sesungguhnya segera datang.

(Bahan  dari :  https://www.indonesiana.id/read/68151/pelajaran-hidup-dari-binatang-untuk-manusia)-Diedit dan dimuat ulang oleh FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close