Psikologi

Tiket Yang Mengubah Hidup

(Cuplikan dari : pepnews.com)-Suatu ketika ada kondektur bertugas di KA ke Bangalore dari Mumbai menangkap gadis yang sembunyi di bawah kursi.

Usianya 13-14 tahun. Kondektur minta gadis menunjukkan tiketnya. Gadis itu dengan takut menjawab dia tak punya tiket. Kondektur menyuruh gadis itu turun dari kereta.

Tiba-tiba, ada suara dari belakang, “Aku akan bayar.” Mrs. Usha Bhattacharya, yang berprofesi dosen perguruan tinggi, membayar tiket gadis itu dan memintanya duduk di dekatnya. Dia tanya siapa namanya.

“Chitra”, jawab gadis itu.

“Kamu mau kemana?”

“Aku tidak punya tempat tujuan,” kata gadis itu.

“Kalau begitu ikut aku,” kata Mrs Bhattacharya.

Sesampai di Bangalore, Mrs. Bhattacharya menyerahkan gadis itu ke LSM, untuk dirawat. Kemudian Bhattacharya pindah ke Delhi dan keduanya kehilangan kontak satu sama lain.

Setelah 20an tahun kemudian, Mrs. Bhattacharya diundang ke San Francisco, AS untuk memberikan kuliah di perguruan tinggi di sana.

Dia berada di restoran menikmati makan malam. Setelah selesai, dia minta tagihan, tetapi dia diberitahu tagihannya sudah dibayar.

Ketika dia balik, melihat wanita dengan suaminya tersenyum. Mrs. Bhattacharya bertanya kepada pasangan itu, “mengapa Anda bayar tagihan saya?”

Jawab Wanita muda, “Mam, tagihan yang saya bayar sedikit, dibanding ongkos yang Anda bayarkan untuk saya untuk perjalanan kereta api dari Mumbai ke Bangalore.

“Oh Chitra, ini kamu…!!!” Nyonya Bhattacharya sangat gembira. Air mata mengalir dari mata kedua wanita itu. Sambil berpelukan, wanita muda itu berkata, “Bu, nama saya bukan Chitra sekarang. Saya Sudha Murty. Dan ini suami saya, Narayan Murty.”

Jangan heran. Anda sedang baca kisah nyata Ny. Sudha Murty, pimpinan Infosys Ltd, dan Mr. Narayan Murty, yang mendirikan perusahaan perangkat lunak Infosys yang bernilai jutaan dollar.

Pasangan ini punya putri bernama Akshata Murthy. Akshata Murty menikah dengan RISHI SUNAK yang jadi Perdana Menteri Inggris.

Hidup seringi memberi kejutan pada orang tertentu. Sedikit bantuan yang kita berikan kepada orang lain mungkin dapat mengubah seluruh hidup mereka dengan drastis. Kita tak pernah tahu karcis yang pernah diberikan bisa mengubah hidup seseorang seperti ini.

Surabaya, 3 Agustus 2022

Baca artikel dari sumbernya di https://pepnews.com/index.php/internasional/p-916589486321401/tiket-yang-mengubah-hidup; Oleh : Satria Dharma dan dikirimkan oleh Djuhana KJS BLA

(Diedit dan disajikan ulang oleh FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close