Info Daerah n OpiniIslam

Kegiatan Binroh Islam Anggota P2Tel Solo di Masjid Assalam Telkom Solo

Sala, 10 Desember 2022. Bimbingan rohani (Binroh) Islam anggota P2Tel Solo merupakan proses pemberian bantuan spiritual terhadap rohani atau jiwa kepada pensiunan Telkom Solo agar mampu hidup selaras dengan ketentuan dan petunjuk Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sehingga dapat mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat.

Dan tujuan Binroh Islam salah satunya untuk menuntun Anggota P2Tel Solo maupun orang Islam dalam rangka memelihara dan meningkatkan pengamalan ajaran agamanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, disertai perbuatan baik dan yang mengandung unsur ibadah dengan berpedoman tuntunan Islam.

Setidaknya itulah bentuk kegiatan yang didalamnya terjadi proses bimbingan dan pembinaan rohani Islam kepada anggota P2Tel Solo setiap Sabtu pagi pukul 08:30 WIB hingga selesai di Masjid Assalam Telkom Solo, “ujar Ketua Binroh Islam P2Tel Solo Drs H Jumono.

Sementara itu, pengajian Sabtu pagi (10/12) hadir sekitar 50 jama’ah dan terkumpul infaq sekitar Rp.400K belajar bersama Ust Haryono Saputro, Lc, MPd. Sesi pertama pukul 08:30 – 09:00 WIB jama’ah bersama sama mempelajari materi ‘tajwid’ tentang huruf huruf ‘idhhar’ dan ‘idghom bighunah.’

Berikutnya pukul 09:00 – 10:00 WIB diisi tausiyah tentang ‘ridha/legawa atau ikhlas’ merupakan kedudukan yang tinggi dalam ibadah terutama ‘ibadah sholat khusuk,’ ‘puasa,’ ‘taqwa,’ dan ‘haji mabrur.’

“Semuanya jika dikerjakan dengan ikhlas, mutaba’an dan muroqoballah akan mendapat pahala istimewa dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, “jelas Ust Haryono Saputro.

Mengapa, karena menyangkut Ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan Ridha-nya para ulama, sesuai Surah Arahman ayat 60.

هل جزاء الاحسان الا الاحسان

‘Hal jazaa ul ichsaani ilal ichsaan.’ Artinya, “Tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan pula, termasuk sedekah yang ikhlas akan mendapatkan pahala 700 kali” (QS Al Baqarah ayat 261), jelasnya.

Dan, “Kita musti selalu berdzikir setiap saat. Artinya kita selalu ingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, “tambah Ust Haryono Saputro.

(Eko RS Humas P2Tel Solo mengabarkan)-FR

*** Anda bisa melihat gambar gambar dengan meng KLIK Flipbook dibaqwah ini

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close