Info Daerah n Opini

Video-KJS P2Tel Solo-1 gelar Senam Pernafasan untuk Lansia di Jum’at pagi (13-01-2023)

Sala, 13 Januari 2023. Klub Jantung Sehat (KJS) P2Tel Solo-1 Jum’at pagi, 13 Januari 2023 melaksanakan senam bersama di venue “Sor Tower” (dibawah menara telekomunikasi) Gladag, Solo.

Senam di mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 07: 30 WIB, peserta mayoritas lansia terdiri dari Bapak Ibu anggota P2Tel Solo yang sudah sepuh.

Kebanyakan dari mereka sudah pensiun dan lanjut usia meski sudah tua tua mereka tetap semangat tak mau kalah dengan yang masih muda usia.

Senam pernafasan pagi ini diikuti 91 peserta anggota KJS P2Tel Solo-1  dipandu instruktur senam pernafasan Agus Suharto/Nik.650496, gerakannya pelan dan santai tidak terlalu keras atau cepat.

Sementara itu, sebelum senam bersama dan silaturahmi dimulai, dilakukan do’a bersama, tes denyut nadi oleh Ketua KJS P2Tel Solo-1 Respationo/Nik.540496

Berlanjut info info terkait banyak hal, misalnya tentang pelaksanaan Muscab P2Tel Solo, launching kantor baru Koperasi Pensiunan dan lainnya disampaikan Ketua Badan Pemeriksa P2Tel Solo Yanto Supriyanto/Nik.560356

Bahwa Senam Pernafasan atau Tera merupakan latihan fisik dan mental, memadukan gerakan bagian bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan melalui pemusatan pemikiran yang dilaksanakan secara teratur, serasi, benar, dan berkesinambunga, ujar Agus Suharto.

Tera berasal dari “terapi” yang mempunyai arti penyembuhan atau pengobatan (kuratif) tetapi bersifat pencegahan (preventif) dan mempunyai sifat penyembuhan sakit.

“Senam tera ini bersumber dari senam pernapasan Tai Chi, yakni senam yang mempunyai dasar pernapasan dipadukan seni yang di Indonesia dikombinasikan dengan peregangan dan persendian, jadilah sebagai olahraga kesehatan, “tandas Agus.

“Bravo lansia P2Tel Solo, sehat tanpa obat”

Anda bisa melihat gambar gambar dan  Video Youtubenya dengan mengklik dibawah ini

(Eko RS Humas P2Tel Solo mengabarkan)-FR*

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close