Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Yoga YWC Yakes Telkom(30-01-2023)-Berhenti Berolah Raga

Tanggal tua, setua isi Dompet namun Semangat masih terus menyala bagi Para Pensiunan peserta senam yang difasilitasi YWC Yakes Telkom yang kembali membuka jadwal kelas OR Virtual hari pada Senin, 30 Januari 2023 yaitu :

a-Kelas Yoga (08.00 WIB; Gusti Puspa)

b-Kelas Movfitbility (16.00 WIB; Arie Pamuji)

Khusus kelas Yoga dibawah asuhan Bu Gusti Puspa diikuti oleh 48 Akun. Suatu jumlah relatif kecil namun saya yakin yang gak hadir mungkin ada keperluan lain dan mereka tidak berhenti berolah raga. Dari KJS BLA ada 2 peserta satu diantaranya Ibu Esih Sukaesih.

Alhamdulillah kegiatan senam ini berjalan dengan baik dan lancar. Hal itu tak lain karena kehadiran Coach Gusti Puspa dan dibantu para Kru YWC semua Regional

Ngomong ngomong soal soal ketidak hadiran peserta lain dan dijelaskan bahwa mereka bukan berhenti berolah raga. Karena tidak berolah raga atau berhenti berolah fisik bisa berisiko seperti yang diuraikan dibawah ini

Mestinya Anda sudah paham  Selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang, rutin ber-OR jadi cara ampuh menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Risiko tubuh ketika berhenti ber-OR beberapa hari atau seterusnya, dapat Anda simak berikut ini yang merupakan keterangan ahli dilansir Health.

Berhenti 10 Hari-Otak mulai berubah

OR amat spesial bagi kesehatan otak dan membuat otak kian muda dan mencegah selnya menyusut. Dirilis di jurnal Frontiers in Aging Neuroscience bahwa vakum ber-OR sebentar bisa menyebabkan perubahan pada otak. Yang terlihat berkaitan daya ingat dan emosi.

14 Hari : Daya tahan berkurang

Berhenti ber-OR 2 minggu, daya tahan (stamina) akan merosot. Misalnya, kewalahan saat berjalan jauh atau menaiki tangga. Ini karena turunnya jumlah oksigen maksimum yang bisa digunakan tubuh. Ukurannya bisa 10% dalam 2 pekan dan 15%n dalam sebulan.

Kekuatan dan kecepatan tubuh juga merosot serta kadar gula darah dan tensi akan naik.

30 Hari : Kekuatan makin menurun

Berhenti 30 hari, efeknya hampir sama dengan 14 hari. Bedanya kekuatan tubuh turun drastis. Menurut dokter spesialis OR dari Columbia, AS, vakum se bulan mengakibatkan berkurangnya kekuatan fisik.

Dua bulan lemak menumpuk

Berhenti ber-OR dua bulan, perubahan pada tubuhnya terlihat jelas. Penelitian terhadap beberapa perenang yang vakum 5 pekan, kadar lemak tubuh mereka naik 12%.

Dicuplik dari https://www.halodoc.com/artikel/inilah-yang-terjadi-pada-tubuh-saat-berhenti-olahraga; Oleh : Redaksi Halodoc, dengan dukungan ide dari Sulaksono

Salam  Sehat Tekad Kita, Melayani dengan Cinta

(Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

Yoga YWC Yakes Telkom(30-01-2023)-Berhenti Berolah Raga

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close