Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Dan Aerobik(09-02-2023)-Yang kaya Dan Yang Miskin

Di dunia dalam hal harta selalu ada si Kaya dan miskin. Demikian juga para Pensiunan sahabat kita. Itupun tidak mutlak akibat besarnya MP, banyak variabel yang mempengaruhinya.

Apapun kondisi kita YWC Yakes Telkom membuka jadwal kelas OR Virtual pada hari Kamis, tanggal 09 Februari 2023 yaitu Aerobic dimulai jam 07.30 WIB; bersama pak Sonci, yang beberapa hari beliau tidak muncul karena cuti, katanya

Disamping itu pada jam 13.30 Yakes Telkom juga menyelenggarakan Webinar tentang Kanker Prostat yang akan dikupas pada kesempatan yang berbeda

Dengan peserta sebanyak 91 (pada amatan jam 08.14) Akun, (termasuk 2 Anggota KJS BLA) diantaranya ibu Esih Sukaesih. Alhamdulillah Aerobik ini berjalan dengan lancar

Kembali kita bahas tentang Kaya dan miskin mari kita teropong dari masalah kesehatan yang dikupas dari sumber detik.com sebagai berikut :.

Beberapa penyakit  mayoritas hanya menyerang orang kaya atau orang miskin saja. Kenapa penyakit bisa memilih status sosial kaya dan si miskin. Penyakit tak lepas dari gaya hidup sehari-hari. Akhirnya penyakit bisa menyerang pasien yang bergaya hidup mirip.

Pada lingkungan tidak bersih, kuman penyakit cepat menyebar. Pada lingkungan padat penduduk dan kotor dapat menyebabkan penyakit infeksi menyebar cepat. Penyakit infeksi dapat menular dari orang ke orang atau berkontak dengan benda yang terinfeksi.

Penyakit infeksi yang sering dialami orang miskin seperti TBC, cacar air, campak, diare, dll. Untuk menghindari tertular, harus menjaga kebersihan tempat tinggal dan kebersihan diri, serta menghindari kontak dengan orang atau benda yang memebawa infeksi.

Asma dikategorikan salah satu penyakit orang kaya. Hal yang sama juga berlaku untuk penyakit alergi seperti eksim, rhinitis, dan atopik. Alasannya masih belum diketahui dan perlu penyelidikan lebih lanjut.

Bahwa flora usus dapat diubah signifikan, tergantung kebersihan lingkungan. Orang yang tinggal di daerah miskin, pedesaan lebih banyak sel regulator T yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh. Sel regulator T berasal dari peradangan dan respon kekebalan.

Terlepas kondisi sosial Anda, marilah kita bangun lingkungan bersih di rumah masing masing dan linglkungan sekitar

Salam; Sehat Tekad Kita, Melayani dengan Cinta

(Djuhana; KJS BLA Tegallega; sumber cuplikan dari https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-1848795/kenapa-penyakit-orang-kaya-dan-miskin-bisa-beda)-FatchurR *

KJS BLA Dan Aerobik(09-02-2023)-Yang kaya Dan Yang Miskin

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close