Info Daerah n Opini

KJS P2Tel Solo-1 Menggelar Senam Lansia Rahasia Tetap Bugar di Usia Senja

Sala, 03 Februari 2023. Memasuki usia lanjut bukan alasan untuk tidak berolahraga, apalagi ada olahraga bernama senam lansia yang diyakini mampu membuat tubuh anggota P2Tel Solo lebih sehat, mencegah penyakit, dan bisa membuat usianya terasa lebih panjang.

Sebanyak 99 PMP anggota P2Tel Solo yang bergabung di KJS P2Tel Solo-1 di “Sor Tower Gladag” Kantor Telkom Witel Solo selama sekitar 70 menit melakukan senam lansia bersama instruktur senam Ibu Siti Budiatun istri anggota P2Tel Solo Aminullah / Nik. 580283 berkenan memandu jalannya senam manula.

Di awali stretching atau pemanasan sekitar 5 menit dipandu Ketua KJS P2Tel Solo-2 Respatiyono/Nik.540496 berlanjut ke tahapan inti senam lansia dipandu Ibu Siti Budiatun Aminullah.

Sementara itu, tahapan senam lansia atau senam bugar lansia super aman dilakukan para anggota P2Tel Solo yang sudah berusia di atas 60 tahun, kata Ibu Siti Budiatun.

“Bahkan, kegiatan senam lansia yang satu ini juga disarankan sekalipun memiliki penyakit kronis, seperti diabetes, jantung, maupun artritis, ujarnya.

Adapun gerakannya harus sesuai dengan tiga fase olahraga senam lansia, yakni pemanasan, inti senam, dan pendinginan, tambah Siti Budiatun Aminullah.

Tahap terakhir senam lansia ditutup dengan pendinginan dipandu Respatiyono ditujukan untuk menurunkan suhu tubuh, denyut jantung, dan tekanan darah.

“Gerakan ini merupakan bentuk peregangan otot yang mirip dengan pemanasan atau dengan melakukan gerakan berjalan pelan selama 5 menit saja, “tandas Respatiyono.

(Eko RS Humas P2Tel Solo) mengabarkan-FR

 

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close