Info Daerah n Opini

KJS P2Tel Solo Peringati KJS Nasional dan Dies Natalis UNS ke-47 dengan Senam Bersama di FKOR-UNS Surakarta

Sala, 05 Maret 2023. Di Fakultas Keguruan Olah Raga UNS Jalan Menteri Supeno 13 Manahan Surakarta Minggu pagi (05/03/2023) berlangsung Senam Bersama dalam rangka memperingati HUT ke-42 Yayasan Jantung Indonesia dan Dies Natalis UNS ke-47.

Peserta yang hadir sekitar 400 orang nampak dari KJS P2Tel Solo-1 dan Solo-2, KJS Simo Boyolali, KJS Gemolong Sragen, KJS Aisyiyah Surakarta, KJS RS PKU Muhammadiyah Surakarta, KJS RS dr Muwardi Surakarta dan Rumah Sakit lainnya di Soloraya turut memeriahkan dan meramaikan acara pagi ini.

Dengan memperingati 42 tahun hadirnya Yayasan Jantung Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung, serta upaya pencegahan.

Senam selama sekitar 100 menit bersama sama mengikuti gerakan instruktur ‘Senam Kreasi, Senam Jantung Sehat, Senam Asma, Senam Diabet Militus dan Senam Osteoporosis’ dengan penuh gairah dan semangat.

Sementara itu, pemandu senam pagi itu juga melibatkan instruktur senam dari KJS Gemolong Sragen, KJS P2Tel Solo dan lainnya dibawah koordinasi Ketua Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat Surakarta Dr Waluyo, M.Or.

“Kegiatan senam bersama di Minggu pagi itu dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani khususnya bagi para lansia di Surakarta, “kata Dr Waluyo.

Dia bersama BPKJS (Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat Surakarta) bekerjasama dengan Enervon Gold melakukan kegiatan mulai ‘Senam Osteoporosis (Sendi Tulang)’ hingga ‘Senam Kreasi’ berlangsung tertib, lancar dan sukses.

“Dengan peringatan KJS ini kami ingin lebih memotivasi masyarakat, untuk melaksanakan kegiatan olahraga terutama Senam Jantung Sehat,” ujarnya.

Terpisah, “Kegiatan senam bersama ini juga diikuti oleh masyarakat pada umumnya dan yang kami lakukan berkelanjutan dari tahun ke tahun, untuk mendorong masyarakat gemar berolahraga, dan memberikan kesempatan meningkatkan kebugaran,” jelas Dr Waluyo.

Sementara itu, KPC P2Tel Solo sangat setuju dan mengamini Ketua Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat Surakarta bahwa kebugaran para lansia khususnya anggota P2Tel Solo perlu ditingkatkan, tandas Amin Nur Ahmadi.

(Narasi & Editor Eko RS Humas P2Tel Solo mengabarkan) – FR

Berikut gambar gambar dan 4 Videonya

 

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close